DPRD Kapuas bagikan bendera merah putih kepada masyarakat

id Dprd kuala kapuas, wakil ketua dprd kapuas yohanes, bendera merah putih, hut 77 ri, hari kemerdekaan, kuala kapuas, kapuas

DPRD Kapuas bagikan bendera merah putih kepada masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes bersama anggota DPRD lainnya membagikan bendera kepada pengedara yang melintasi jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, Selasa, (9/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah turun ke jalan membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melitasi jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas, Selasa.
 
"Kita bersama Sekretariat DPRD melakukan pembagian bendera merah putih dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes.
 
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, tujuannya agar masyarakat di wilayah Kecamatan Selat dapat memasang dan mengibarkan bendera yang diberikan tersebut di rumahnya masing-masing.
 
"Harapan kita bendera yang kita bagikan kepada masyarakat ini, dapat dikibarkan di depan rumahnya dalam peringatan HUT RI ke-77 ini," jelasnya.

Baca juga: Legislator Kapuas minta aparat rutin razia balapan liar
 
Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini menambahkan, selain pembagian bendera di jalan, pihaknya juga akan mendatangi rumah warga sekitar untuk melihat langsung, rumah yang tidak ada pemasangan bendera merah putih akan diberikan untuk dipasang.
 
"Untuk hari ini bendera yang kita bagikan kepada masyarakat ada sebanyak seratus lembar," katanya.
 
Sementara itu, Andreas, salah seorang pengendara warga Kapuas, yang menerima bendera dari DPRD menyambut baik adanya pembagian bendera merah putih yang dilakukan tersebut.
 
"Yang artinya ini salah satu upaya menghargai perjuangan pahlawan, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme," demikian Andreas.