Legislator Kapuas: Jadikan turnamen sepak bola KNPI Cup agenda tahunan

id Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indah Ayu Lestari, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD Kapuas, Kapuas, Kalteng, Kabupaten Kapuas, turnamen s

Legislator Kapuas: Jadikan turnamen sepak bola KNPI Cup agenda tahunan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan penendangan bola tanda di mulainya turnamen sepak bola KNPI Cup 2022, di lapangan sepak bola KM.8 Kecamatan Basarang, Minggu (21/8/2022) sore. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indah Ayu Lestari mengapresiasi adanya Turnamen Sepak Bola KNPI Cup yang digelar di lapangan sepak bola KM 8 Kecamatan Basarang.

"Saya mendukung pertandingan sepak bola ini karena dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda yang ada di kecamatan dalam mengembangkan dan memajukan dunia persepakbolaan di Kapuas," kata Indah Ayu Lestari, di Kuala Kapuas, Senin (22/8).

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri acara pembukaan pertandingan sepak bola KNPI Cup 2022, di lapangan KM.8 Kecamatan Basarang, yang di buka secara resmi oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Gelaran kegiatan yang bernilai positif itu, diharapkannya dapat menjadi pemicu bagi kecamatan-kecamatan lain di kabupaten setempat untuk kembali menghidupkan persepakbolaan di masing-masing wilayah.

"Kami sebagai perwakilan masyarakat, tentu mensuport kegiatan yang diselenggarakan KNPI ini, Insya Allah terselenggaranya kegiatan kali ini akan menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain khususnya pada gelaran lomba olahraga," ucapnya.

Menurut legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pertandingan sepak bola ini sangat baik untuk menjadi agenda even tahunan bagi organisasi kepemudaan di daerah setempat, dalam rangka mendukung prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas.

"Selain itu, untuk menghidari para generasi muda dalam hal negatif seperti narkoba dan sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini, salah satu untuk memotivasi bakat-bakat muda yang ada di desa mapun kecamatan-kecamatan agar bisa berkembang," jelasnya.

Baca juga: Bupati Kapuas sebut KKN Kebangsaan banyak membantu masyarakat

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas, Irfan mengatakan, pertandingan sepak bola bertajuk KNPI Cup 2022 ini dilaksanakan, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

"Sekaligus juga memperingati HUT ke-49 KNPI," kata Irfan.

Untuk peserta tim sepak bola yang mengikuti KNPI Cup ini, berjumlah 20 tim, baik peserta tim sepak bola asal Kapuas, maupun luar Kabupaten Kapuas, seperti Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Antusias peserta sangat luar biasa yang mengikuti pertandingan ini, baik dari Kapuas, maupun dari luar Kapuas," demikian Irfan.

Baca juga: RSUD Kapuas gelar lomba tari senam kreasi enam langkah cuci tangan

Baca juga: Bantu pemerintah, Kominfo Kapuas sambut baik program ANTARA Kalteng