Polresta Palangka Raya alihkan jalur lalu lintas selama UCI MTB berlangsung

id Rekayasa Lalu Lintas,Kalteng,Polresta Palangka Raya,UCI MTB Eliminator World Cup 2022,Polda Kalteng,kejuaraan sepeda dunia,Palangka Raya,Stadion Tuah

Polresta Palangka Raya alihkan jalur lalu lintas selama UCI MTB berlangsung

Bagan rekayasa lalu lintas selama UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan megalihkan lalu lintas selama gelaran UCI MTB Eliminator World Cup yang akan digelar pada Minggu 28 Agustus 2022, di komplek Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus ke sejumlah jalan lainnya.

"Pengalihan terjadi di Apill Jalan Garuda, dimana arus dari Bundaran Besar menuju Tangkiling dialihkan melalui Jalan Garuda menuju Jalan Rajawali. Arus di Jalan Garuda menuju ke Jalan Tjilik Riwut satu arah tekuk kanan ke arah Bundaran Besar," katanya.

Baca juga: Atlet Indonesia siap berikan yang terbaik di kualifikasi UCI MTB

Selanjutnya, arus lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut menuju Tangkiling nantinya akan dialihkan masuk ke Jalan Bubut menuju jalur alternatif Jalan Rajawali.

Arus di Jalan Bubut menuju ke arah Jalan Tjilik Riwut satu arah tekuk kanan arah Bundaran Besar. Arus di Jalan Rajawali tidak dapat masuk ke Jalan Tantina.

Sedangkan untuk pengalihan Jalan Badak dan Apill Badak, arus dari Bundaran Besar menuju Tangkiling dialihkan melalui Jalan Badak menuju jalur alternatif Jalan Rajawali. Arus di Jalan Rajawali tetap di jalur dan dilarang masuk ke Jalan Badak.

Baca juga: Atlet mancanegara mulai uji coba lintasan balap UCI MTB di Kalteng

Pengalihan Jalan Harian, Jalan Bakti dan Jalan Kalui, arus di Jalan Harian dilarang masuk ke Jalan Tjilik Riwut. Arus di Jalan Rajawali tetap dijalur dan dilarang masuk ke Jalan Harian, Jalan Bakut dan Jalan Kalui.

Apill Jalan Hiu Putih-Tjilik Riwut, arus di Jalan Tjilik Riwut menuju Bundaran Besar dialihkan masuk ke Jalan Hiu Putih menuju jalur alternatif Jalan Rajawali. Arus Jalan Hiu Putih menuju Jalan Tjilik Riwut hanya bisa belok kiri arah ke Tangkiling atau putar balik ke Jalan Rajawali.

Pengalihan Jalan Haruan, Bakut dan Kalui, arus di Jalan Tjilik Riwut arah Bundaran Besar dialihkan masuk ke Jalan Bandeng. Arus dari Jalan Bandeng tekuk kiri di Jalan Tjilik Riwut arah Tangkiling.

Baca juga: Dukung UCI MTB 2022, Telkomsel tambah kapasitas BTS 4G dan instalasi iMacro

Baca juga: Pebalap sepeda dunia mengaku terkesan dengan trek baru di Palangka Raya


"Mari kita sukseskan bersama acara tersebut dengan tertib dan aman. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan dari pada pengguna jalan, karena beberapa rute akan dilakukan penyekatan pengalihan arus, sehingga ada kemungkinan terjadi penyitaan waktu untuk mencapai tujuan dari para pengendara di jalur yang biasa dilalui," ungkap Kasat Lantas Polresta Palangka Raya itu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menuturkan, bahwa dalam pengamanan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pihaknya akan menerjunkan 678 personel tim gabungan.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Provinsi Kalteng juga sudah mengikuti gladi bersih di sekitar Stadion Tuah Pahoe.

Baca juga: Atlet mancanegara berpartisipasi dalam penghijauan di Kalteng

Baca juga: Dukung UCI MTB 2022, Telkomsel tambah kapasitas BTS 4G dan instalasi iMacro

Baca juga: 678 personel dalam tim gabungan dikerahkan amankan UCI MTB

Baca juga: Atlet Indonesia fokus latihan kecepatan dan ketepatan jelang UCI MTB

Baca juga: Pebalap sepeda dunia tertarik jelajahi kekayaan alam Palangka Raya