Pebalap sepeda dunia tertarik jelajahi kekayaan alam Palangka Raya

id Uci mtb, kejuaraan sepeda dunia, mariske strauss, pebalap sepeda dunia, palangka raya, kalteng, pariwisata kalteng, issi kalteng, ikatan sepeda sport

Pebalap sepeda dunia tertarik jelajahi kekayaan alam Palangka Raya

Mariske Strauss mengendarai sepedanya berkeliling Kota Palangka Raya, Kamis, (25/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) -
Salah seorang pebalap sepeda dunia, Mariske Strauss mengaku senang dan sangat tertarik untuk bisa menjelajahi berbagai tempat menarik di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
 
"Saya adalah penggemar alam, jadi saya sangat ingin menjelajahi kekayaan yang ditawarkan Palangka Raya," katanya kepada ANTARA di Palangka Raya, Kamis.
 
Seperti yang diketahui, Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah memiliki berbagai objek pariwisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya yang berkaitan dengan alam, seperti Taman Nasional Sebangau, Dermaga Kereng Bangkirai, serta lainnya.
 
Atlet sepeda asal Cape Town, Afrika Selatan ini mengaku sangat antusias karena seri kedelapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 diselenggarakan di Indonesia, yakni Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
 
"Saya tahu Indonesia memiliki kehidupan yang indah, terlebih saya adalah penggemar alam," ucapnya.

Baca juga: Pebalap sepeda dunia mengaku terkesan dengan trek baru di Palangka Raya
 
Apalagi sejak kedatangannya di Palangka Raya, dia sangat senang karena mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, termasuk masyarakat.
 
"Saya sangat senang berada di sini. Semua orang sangat membantu dan ramah," tuturnya.
 
Mariske juga senang, setibanya di Palangka Raya kemarin langsung mendapatkan cenderamata berupa kalung dan gelang khas daerah setempat, sebab itu membuat dirinya merasa istimewa dan sangat disambut. Bahkan saat ini dirinya sudah mendapatkan beberapa teman yang menyenangkan di kota setempat.
 
Rencananya sesuai jadwal yang telah ditentukan, Mariske bersama pebalap sepeda dari berbagai negara lainnya, akan mulai melakukan latihan dan uji coba trek di arena UCI MTB di kompleks Stadion Tuah Pahoe pada Jumat (26/8) besok.
 
"Saya telah melihat sedikit trek dan sangat bersemangat untuk melintasinya besok," ucapnya.

Baca juga: Jelang UCI MTB, Gubernur Kalteng serukan akhiri perang dan wujudkan perdamaian
 
Sementara itu, salah seorang pebalap sepeda dunia lainnya yang berasal dari Jerman, Marion Fromberger, juga mengaku sangat senang setibanya di Palangka Raya, terlebih mendapat sambutan yang begitu hangat.
 
"Jadi terima kasih untuk ini semua. Saya sangat menantikan bisa balapan di sini. Di sini sangat hangat dan saya belum terbiasa, tapi tentu ini akan seru," katanya.
 
Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, selain bersaing dan berkompetisi dalam UCI MTB Eliminator World Cup 2022, tak kalah pentingnya penyelenggaraan kejuaraan ini menjadi sarana menjalin silaturahmi dan saling mengenal.
 
"Inilah persatuan, melewati olahraga sepeda seperti ini, kita saling mengenal, itu yang terpenting," tuturnya.

Baca juga: Warga Palangka Raya antusias saksikan parade atlet kejuaraan sepeda dunia

Baca juga: Kalteng suguhkan minuman tradisional kepada 'top raider' dunia

Baca juga: Perajin Kalteng bangga produknya jadi cenderamata UCI MTB