Polresta Palangka Raya amankan penyaluran BLT BBM

id BLT Pemerintah Pusat,Kalteng ,Palangka Raya,Kantor Pos,Anggota Polresta Palangka Raya amankan jalannya penyaluran BLT

Polresta Palangka Raya amankan penyaluran BLT BBM

Anggota Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan terhadap pembagian BLT yang dilakukan pemerintah Pusat melalui kantor Pos yang  berada di Jalan Imam Bonjol, Minggu (11/9/2022). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan terhadap kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dipusatkan di Kantor Pos Jalan Imam Bonjol.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops Kompol Alexander Ferdiasanta Sitepu, Minggu, mengatakan jika sejumlah personelnya memang ditugaskan untuk melakukan pengamanan pembagian BLT di Kantor Pos yang dimulai pada hari ini.

"Dari informasi yang telah kami dapatkan, ada sekitar 300 warga yang menerima BLT tersebut," kata Alexander.

Setiap warga menerima sebesar Rp500 ribu dari bantuan yang menjadi program pemerintah pusat itu. Sedangkan warga yang menerima BLT tersebut rata-rata warga yang bermukim di Kelurahan Petuk Katimpun dan Bukit Tunggal.

Dari 300 warga yang dinyatakan berhak menerima BLT, masing-masing kelurahan hanya 150 orang saja untuk jadwal hari ini. Kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pada hari-hari selanjutnya dengan jadwal kelurahan lainnya.

Baca juga: Seorang mahasiswi tega buang bayi hasil hubungan gelap di Palangka Raya

"Pembagian BLT tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Anggota kami yang berada di lokasi pembagian BLT juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ditambahkannya, selain melakukan pengamanan pembagian BLT jajaran Polresta Palangka Raya juga berpatroli ke sejumlah pemukiman warga dan daerah-daerah yang dianggap rawan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

"Semoga saja iklim kamtibmas yang sudah baik seperti sekarang ini dapat kita jaga bersama, karena kalau kamtibmas kita terganggu maka akan banyak tindak kejahatan yang terjadi. Maka dari itu semuanya kita antisipasi dengan berbagai hal," ungkapnya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ada tindak kejahatan dalam bentuk apa saja maka segera laporkan ke pihak kepolisian setempat agar segera ditangani.

"Jangan takut melaporkan kalau ada melihat terjadi tindak kejahatan yang terjadi dimana saja, karena kalau dibiarkan tentunya dapat meresahkan masyarakat di kemudian hari," demikian Alexander Ferdiasanta Sitepu.

Baca juga: Forki Banjarmasin juara umum Piala Agustiar Sabran Cup se-Kalimantan

Baca juga: Kalteng Putra fokus perbaiki semua lini untuk hadapi Persipal Palu

Baca juga: Sehari dua toko di Palangka Raya dibobol maling