Peringati HUT Barsel ke-63, Penjabat Bupati bersama BPK salurkan bansos

id HUT Barito Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, Barsel, Kalteng, Bank kalteng cabang

Peringati HUT Barsel ke-63, Penjabat Bupati bersama BPK salurkan bansos

Penjabat bupati saat menyerahkan bansos kepada panti asuhan Darurrahmah Buntok, Senin (19/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Selatan ke-63, Kalimantan Tengah, Penjabat Bupati Lisda Arriyana bersama Bank Pembangunan Kalteng (BPK) cabang Buntok, melaksanakan anjangsana dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Selain olahraga dan lainnya, kami juga anjangsana dan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan uang sebagai tali asih kepada masyarakat," Lisda di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, untuk anjangsana, dirinya bersama sejumlah kepala SOPD berkunjung ke panti asuhan Darurrahmah Buntok dan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) YLBK.

"Dalam anjangsana ini, kami menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Pembangunan Kalteng (BPK) cabang Buntok berupa sembako dan uang tunai," terangnya.

Selain ke panti asuhan dan SLB, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, siswa berprestasi dan orang tua yang masuk dalam daftar penerimanya.

Lisda mengatakan, bantuan sosial yang dilaksanakan ini dalam rangka berbagi berkah kepada sesama, dan mudah-mudahan bantuan yang telah diserahkan tersebut bisa memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya.

"Disamping dalam rangkaian peringatan HUT ke-63 Barito Selatan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam upaya mengendalikan dampak inflasi yang terjadi saat ini," ucapnya.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Barsel sepakati dua raperda menjadi perda

Sementara itu, Kepala Bank Pembangunan Kalteng (BPK) cabang Buntok, Bambang Purwadi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk berbagi kepada sesama kepada mereka yang memerlukan.

"Kita mengajak kepada masyarakat di Barito Selatan ini agar bisa menabung di Bank Pembangunan Kalteng cabang Buntok, supaya kita bisa lebih banyak lagi untuk berbagi," demikian Bambang.

Dalam kegiatan anjangsana dan penyerahan bantuan sosial tersebut dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Baca juga: Pemkab Barsel optimistis pasar murah mampu tekan inflasi

Baca juga: Dishub Barsel bersama pengusaha angkutan bahas subsidi tarif penumpang