Pemprov Kalteng bersinergi bersama Pemkab Seruyan optimalkan pengendalian inflasi

id Gubernur kalteng, sugianto sabran, pemprov kalteng, inflasi, pasar penyeimbang, pasar murah, seruyan, kalteng

Pemprov Kalteng bersinergi bersama Pemkab Seruyan optimalkan pengendalian inflasi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan paket sembako gratis secara simbolis kepada salah seorang warga, Seruyan, Senin, (26/9). ANTARA/Ho-Diskominfosantik Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam upaya penanggulangan maupun mitigasi dampak inflasi di wilayah setempat.
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Seruyan, Senin, mengatakan, di antaranya upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pasar penyeimbang dan pasar murah.
 
"Hal ini salah satunya bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu," terangnya.
 
Sugianto mengatakan ia memberi subsidi kepada masyarakat dan menggratiskan paket sembako yang ada di pasar murah tersebut.
 
"Secara pribadi saya akan mensubsidi lagi yang harusnya masyarakat membeli dengan harga Rp50 ribu per paket, hari ini saya gratiskan," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng-Ombudsman perkuat sinergi tingkatkan kualitas pembangunan
 
Adapun Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng menyediakan sebanyak 200 paket sembako yang dijual di Kantor Desa Rungau. Paket tersebut berisikan beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak dua liter dan susu kaleng satu buah.
 
Sementara itu dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran, atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.
 
“Terima kasih juga kepada masyarakat yang antusias hadir walau sekarang hujan deras,” ucapnya.
 
Sebelumnya, gubernur juga telah meninjau pasar penyeimbang dan pasar murah di Kecamatan Baamang dan Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur. Gubernur juga memberikan subsidi dan menggratiskan semua paket sembako yang ada di sana.

Baca juga: Pemprov berikan BLT BBM ke pelaku usaha perikanan di Kalteng

Baca juga: Dinkes Kalteng: Angka kesakitan malaria turun

Baca juga: DTPHP Kalteng dampingi PKK mengembangkan kebun tanaman obat keluarga

Baca juga: Pemprov Kalteng beri ruang bagi anak berpartisipasi dalam pembangunan