Ringankan beban warga, Gubernur Kalteng gratiskan 565 Gas LPG 3kg di Kobar

id Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, gubernur kalteng, gubernur, Gubernur Kalteng gratiskan LPG 3kg di Kobar, Kotawaringin Barat, Kobar

Ringankan beban warga, Gubernur Kalteng gratiskan 565 Gas LPG 3kg di Kobar

Gubernur Kalteng Sugiarto Sabran saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat, Rabu (28/9) ANTARA/M Husein Asyari.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran gratiskan 565 LPG yang rencananya akan dijual dalam kegiatan pasar murah yang berlokasi di halaman Mesjid Nurul Syajaroh di Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Rabu.

"Kita gratiskan saja LPG yang di bagikan pasar murah hari ini, tapi harus diserahkan kepada masyarakat yang memang memerlukan," kata Sugianto di Pangkalan Bun.

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan bentuk intervensi terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu. 

"Selain mengratiskan LPG, saya dan anggota DPR RI Agustiar Sabran juga menggratiskan paket sembako yang awalnya masyarakat menebus murah Rp50 ribu per paket," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bersinergi bersama Pemkab Seruyan optimalkan pengendalian inflasi

Lokasi pasar murah Pemprov Kalteng di Kobar berada di tujuh titik, yang terdiri dari empat di Kecamatan Arut Selatan dan tiga di Kecamatan Kumai dengan total 6500 paket. 

Berikut lokasi pasar murah Pemprov Kalteng di Kotawaringin Barat, untuk Kecamatan Arut Selatan, Kel Baru sebanyak 1000 paket, Kelurahan Mendawai sebanyak 2500 paket, Kelurahan Mendawai Seberang 500 paket, Kelurahan Raja Seberang 500 paket

Sementara untuk Kecamatan Kumai yakni di Kelurahan Kumai Hilir 750 paket, Kelurahan Kumai Hulu sebanyak 750 paket dan di Desa Kubu sebanyak 500 paket sembako. 

"Semoga bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan sebaik dan bisa sedikit mengurangi beban rumah tangga di saat kondisi seperti sekarang," harap Gubernur Kalteng. 

Baca juga: Pemprov berikan BLT BBM ke pelaku usaha perikanan di Kalteng

Baca juga: Dibantu gubernur, 2.500 paket sembako akhirnya digratiskan untuk warga Sampit