Sukamara optimalkan pembangunan daerah pesisir dukung pengembangan pariwisata

id Pemkab sukamara, sukamara, bupati sukamara, windu subagio, pengembangan pesisir sukamara, pariwisata sukamara, pariwisata, objek wisata

Sukamara optimalkan pembangunan daerah pesisir dukung pengembangan pariwisata

Dokumentasi - Suasana pantai di Sukamara yang dipadati wisatawan. (ANTARA/Lalang)

Sukamara (ANTARA) -
Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio mengatakan, salah satu fokus pembangunan pemerintah kabupaten saat ini adalah menyasar wilayah pesisir sebagai upaya mengoptimalkan pengembangan pariwisata.
 
Termasuk melaksanakan berbagai kegiatan atau agenda yang berpotensi mendatangkan orang banyak, sebagian besar juga dilaksanakan di wilayah pesisir dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata pantai di wilayah setempat, kata Windu di Sukamara, Kamis.
 
"Saya meminta perangkat daerah terkait agar akses dan infrastruktur wisata pantai kita ditunjang dengan fasilitas memadai. Infrastruktur yang baik merupakan pilar utama mencapai tujuan pemerintah yang berkelanjutan," katanya.
 
Menurutnya, ketersediaan sarana prasarana yang memadai, serta destinasi wisata berupa pantai yang indah, tak hanya memikat wisatawan dalam daerah tetapi diyakini juga mereka para wisawatan luar daerah.
 
"Kita terus lakukan pembangunan maupun berbagai kegiatan di daerah pesisir, sekaligus mendukung promosi dan memperkenalkan wisata pantai Sukamara yang cukup indah, sehingga jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan tiap tahunnya," katanya.

Baca juga: BPS Sukamara harapkan masyarakat berpartisipasi sukseskan Regsosek
 
Windu menegaskan, bertambahnya jumlah pengunjung atau wisatawan ke objek wisata di daerah pesisir, maka akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah maupun kesejahteraan masyarakat.
 
Adapun salah satu kegiatan yang telah digelar di wilayah pesisir tersebut, salah satunya Sukamara’s Beach Fun Bike and Adventure. Agenda olahraga sekaligus wisata bagi para peserta.
 
Dia menjelaskan, peserta bukan hanya dari Sukamara, tetapi juga dari kabupaten lainnya seperti Kotawaringin Barat, Lamandau, bahkan Seruyan.
 
"Saya harap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin. Selain hobi sekaligus melakukan penyegaran dengan mengunjungi objek-objek wisata pantai di Sukamara," ujar Windu.

Baca juga: Bupati Sukamara: Regsosek upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Baca juga: Polres Sukamara optimalkan pencegahan kasus asusila

Baca juga: Pemkab Sukamara siapkan dana antisipasi ancaman inflasi