DPRD apresiasi Pemprov Kalteng gelar pasar penyimbang di Kapuas

id pasar penyeimbang di kapuas, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, DPRD Kabupaten Kapuas, DPRD kapuas, kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas, kali

DPRD apresiasi Pemprov Kalteng gelar pasar penyimbang di Kapuas

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Yohanes, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pasar penyeimbang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Kuala Kapuas.

"Kami apresiasi kegiatan itu. Utamanya dalam langkah pengendalian inflasi di daerah," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Kamis (13/10).

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, dengan dilaksanakannya pasar penyeimbang ini, tentunya diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting di pasaran, selain menekan laju inflasi daerah.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena Kabupaten Kapuas telah dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan pasar penyeimbang tersebut.

"Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kalteng dan Pemerintah Provinsi Kalteng, yang telah melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang ini di Kabupaten Kapuas, dengan harapan dapat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," ucapnya.

Baca juga: Gubernur subsidi penuh paket sembako dalam gelaran pasar penyeimbang di Kapuas

Sebelumnya, pelaksanaan pasar penyeimbang disambut antusias oleh ratusan warga Kota Kuala Kapuas. Dalam pelaksanaan pasar penyeimbang yang dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, tempatnya di kawasan Stadion Panunjung Tarung jalan Maluku, Kapuas ini, di Kota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyediakan ribuan paket sembako.

Paket sembako tersebut, berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter dan susu kaleng 1 buah. Paket sembako dengan nilai Rp. 150 ribu per paket, awalnya disubsidi Pemprov Kalteng sebesar Rp100 ribu, sehingga nilai per paket hanya Rp50 ribu.

Dengan begitu, seluruh paket sembako dibagikan secara gratis seluruhnya, atas bantuan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran yang menyumbangkan dana resesnya untuk memborong paket sembako tersebut.

Baca juga: Pemprov Kalteng alokasikan Rp559 juta bantu pelaku usaha perikanan Kapuas

Baca juga: Gubernur subsidi penuh paket sembako dalam gelaran pasar penyeimbang di Kapuas