Lima Atlet Barito Utara perkuat Kalteng ke Pra Popnas di Banjarmasin

id atlet popnas barut,popnas kalteng,pra popnas zona iii,banjarmasin,barito utara,kalteng

Lima Atlet Barito Utara perkuat Kalteng ke Pra Popnas di Banjarmasin

Sekda Barito Utara Muhlis saat menerima Kadis Budparpora Barito Utara Anissa Cahyawati bersama altet Barito Utara yang memperkuat Popnas Kalteng di Muara Teweh, Senin (24/10/2022) .ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak lima atlet asal Kabupaten Barito Utara memperkuat tim Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Kalimantan Tengah 2022 mengikuti kejuaraan Pra Popnas Zona III  pada 26 Oktober sampai 2 November 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Ini merupakan kualifikasi untuk mengikuti Popnas tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan Palembang," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Annisa Cahyawati mendampingi atlet bertemu Sekretaris Daera Muhlis di Muara Teweh, Senin.

Kelima atlet yang semuanya dari Muara Teweh tersebut yaitu Made Hatna Laksita dan Randa Saputra atlet silat asal SMAN 4, Ayu R Wulandari dan A Muhammad Gibran atlet basket asal SMAN 1, Muhammad Faisal Fahrizal atlet bulu tangkis dari SMPN 10. 

"Lima atlet ini didampingi empat orang pendamping dan satu pelatih. Nordiansyah pelatih cabang olahraga silat," ujar Annisa.

Dia menambahkan ada tujuh atlet berprestasi asal Barito Utara yang akan mengikuti Popnas 2023 yaitu enam cabang olahraga karate dan satu atletik.

"Semoga kelima atlet kita bisa lolos seleksi zona III Kalsel dan bergabung dengan tujuh atlet yang sudah langsung mengikuti Popnas 2023 di Palembang," kata dia.

Bupati Barito Utara Nadalsyah melalui Sekda Muhlis mengatakan bahwa tim Barito Utara pada kontingen Kalteng merupakan duta pemerintah daerah, oleh sebab itu agar dapat menjaga sikap dan etika serta perilaku yang baik di antara sesama. 

"Jaga sikap dan perilaku baik atlet, official, pelatih maupun pendamping, tampil optimal serta menjaga nama baik daerah, disamping memiliki keterampilan fisik pada cabang olahraga masing-masing juga memiliki attitude," ucap Muhlis menyampaikan pesan Bupati H Nadalsyah.

Sekda juga mengharapkan agar para atlet terus bersemangat menjaga prestasi yang telah diraih,  dan Bupati Nadalsyah juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Barito Utara terus mendukung sesuai ketentuan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan prestasi bagi daerah. 

"Saya Sekretaris Daerah Barito Utara atas nama Bupati, Wakil Bupati, menyampaikan terima kasih atas prestasi yang sudah diraih dan berharap dapat terus ditingkatkan sehingga prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama daerah kembali diraih di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin," kata Sekda Muhlis.