Pemkab Kapuas kirim 79 pelajar ikuti Selekda Pra Popnas Kalteng

id Sekretaris Daerah Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, sekda Kapuas, Kapuas, Kalteng

Pemkab Kapuas kirim 79 pelajar ikuti Selekda Pra Popnas Kalteng

Sekda Kapuas Septedy menyerahkan penyerahan bendera secara simbolis kepada Kepala Disparbudpora Kapuas Apollonia saat pelepasan kontingen Selekda Pra Popnas di Kuala Kapuas, Kamis (4/7/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Stasistik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy meminta kepada 79 orang pelajar yang dikirim untuk mengikuti Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Selekda Pra Popnas) tingkat provinsi Tahun 2024, agar memberikan yang terbaik dan membawa nama baik daerah.

"Raihlah juara di setiap pertandingan yang diikuti, agar dapat menjadi wakil Kalteng dalam Pekan Olahraga Pelajar tingkat nasional di Solo," kata Septedy di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan dirinya saat melepas keberangkatan kontingen kabupaten setempat, untuk mengikuti Selekda Pra Popnas Kalteng, di halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas, jalan Sudirman Kuala Kapuas.

Septedy yang juga Ketua KONI Kapuas itu mengatakan, apabila ingin menjadi atlet yang handal dan berprestasi, maka harus berlatih dengan serius dan sering mengikuti event-event olahraga yang dipertandingkan. Sebab, dengan banyaknya event-event yang diikuti oleh para atlet pelajar ini, maka akan melatih mental untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan.

"Untuk itu, prestasi yang diraih para atlit pelajar nantinya, merupakan hasil dari usaha latihan selama ini dan bertanding dengan sepenuh hati," kata dia.

Menurut dia, pemerintah kabupaten saat ini pun sedang berupaya membuka event-event olahraga, dengan harapan seluruh atlet di Kapuas punya kesempatan untuk bertanding lebih banyak lagi.

"Jadi, ketika bertanding di tingkat provinsi maupun nasional, bisa menghasilkan yang terbaik sekaligus menjadi juara," demikian Septedy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia, dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Selekda Pra Popnas ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 4-10 Juli 2024 yang berlangsung di beberapa lokasi.

Baca juga: Seluruh penduduk Kapuas terlindungi JKN, PJ Bupati luncurkan UHC

Adapun sejumlah Cabang Olahraga yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Kapuas diantaranya Bola Basket putra putri, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tinju dan Bola Voly dengan total peserta Kontingen Kabupaten Kapuas sebanyak 79 orang.

"Seleksi ini untuk mengukur pembinaan prestasi pelajar serta mengoptimalkan atlet pelajar daerah ditingkat Provinsi Kalteng, untuk mengikuti kompetensi ditingkat nasional yang akan diadakan di kota Solo," demikian Apollonia.

Sementara pelepasan kontingen pelajar tersebut, ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Sekda Kapuas Septedy kepada Kepala Disparbudpora Kabupaten Kapuas Apollonia. Turut hadir juga Wakapolres Kapuas Kompol Christian MT Siregar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kapuas Salman dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Baca juga: Pemkab Kapuas beri peningkatan kapasitas dan kapabilitas pengurus PKK

Baca juga: DPMD Kapuas optimalkan posyandu desa dan kelurahan

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kapuas