Pemkab Lamandau optimalkan koperasi gerakkan perekonomian daerah

id Pemkab lamandau, lamandau, koperasi, nanga bulik

Pemkab Lamandau optimalkan koperasi gerakkan perekonomian daerah

Diklat perkoperasian di Lamandau, Nanga Bulik, Selasa, (25/10/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya memacu pertumbuhan ekonomi daerah melalui berbagai program dan kegiatan kerja yang dimiliki.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Selasa, mengatakan, salah satu yang pemkab lakukan adalah dengan mengoptimalkan keberadaan koperasi.

"Koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi bagi daerah," terangnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau berupaya perjuangkan tenaga non-ASN

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui perangkat daerah terkait, melaksanakan diklat perkoperasian bagi pengurus dan pengawas di daerah setempat.

"Kami ingin mewujudkan koperasi yang sehat dan berperan aktif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat," kata Hendra.

Kegiatan yang digelar di Aula BPKPD setempat, turut dihadiri Sekretaris Daerah Lamandau dan Kepala DKUKMPP, dengan narasumber dari Universitas Palangka Raya.

“Saya berterima kasih kepada DKUKMPP atas terselenggaranya acara ini. Saya ucapkan pula terima kasih kepada narasumber yang berasal dari Universitas Palangka Raya. Acara ini penting, karena koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi," tuturnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini agar bersungguh-sungguh dalam memahami materi dari narasumber dan berperan aktif dalam acara pelatihan tersebut.

Baca juga: Bupati Lamandau minta ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat