Gumas kirim 40 pelajar dan pemuda ikuti IBAB se-Kalteng

id Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Gunung Mas, gumas, kalteng,Ikrar Bersama Anak Bangsa

Gumas kirim 40 pelajar dan pemuda ikuti IBAB se-Kalteng

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan duaja kabupaten kepada Kepala Kesbangpol Sugiarto, saat pelepasan kontingen di Kuala Kurun, Rabu (26/10/2022). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mengirimkan 40 orang pelajar dan pemuda untuk mengikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat provinsi yang rencananya dipusatkan di Palangka Raya pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2022.

"Saya harap mereka betul-betul bisa melaksanakan apa yang nantinya mereka ikrarkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong usai melepas kontingen kabupaten di Kuala Kurun, Rabu.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini berharap IBAB akan menumbuhkan semangat dan nasionalisme, bagi para pelajar dan pemuda yang mengikuti kegiatan. Dengan demikian, diharap para pelajar dan pemuda bisa menjadi generasi penerus yang membanggakan, serta dapat diandalkan untuk membangun kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Dia mengatakan pelajar dan pemuda Gunung Mas juga diminta untuk mempersiapkan diri, baik itu secara fisik maupun mental, agar dapat mengikuti IBAB dari awal hingga selesainya kegiatan.

"Jaga nama baik Gunung Mas selama mengikuti kegiatan IBAB di Palangka Raya. Jangan melakukan hal-hal negatif yang dapat mencoreng nama kabupaten yang kita cintai ini," kata Jaya.

Baca juga: Bupati ingatkan Satpol PP Gunung Mas harus humanis dalam bertugas

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelajar dan pemuda yang telah menyiapkan diri dan menjadi wakil Gunung Mas, untuk mengikuti IBAB se Kalteng di Palangka Raya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Gunung Mas, Sugiarto mengatakan bahwa kabupaten setempat mengirim 40 pelajar dan pemuda, yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan organisasi kepemudaan.

"Mereka berasal dari SMA Negeri 1 Kurun, SMK Negeri 1 Kurun, dan SMA Katolik Kuala Kurun. Untuk unsur pemuda berasal dari Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Gunung Mas," demikian Sugiarto.

Baca juga: Legislator Gumas imbau korban penyalahgunaan narkotika jangan ragu rehabilitasi

Baca juga: Pusat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika di Gumas resmi dibuka