Rektor Universitas Palangka Raya resmikan kelompok Paduan Suara Mahasiswa

id Rektor Universitas Palangka Raya resmikan kelompok Paduan Suara Mahasiswa, kalteng, Palangka raya, upr

Rektor Universitas Palangka Raya resmikan kelompok Paduan Suara Mahasiswa

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Salampak Dohong meresmikan kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) yang diberi nama Laksana Swara guna mewadahi minat dan sarana menyalurkan bakat tarik suara para mahasiswa setempat, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-PSM Laksana Swara UPR

Palangka Raya  (ANTARA) - Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Salampak Dohong meresmikan kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) yang diberi nama Laksana Swara guna mewadahi minat dan sarana menyalurkan bakat tarik suara para mahasiswa setempat.

"Ini wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk menyalurkan talenta dan kemampuannya, menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri, antara analitis dan hal seni. Hal seperti ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif," kata Salampak Dohong di Palangka Raya, Minggu.

Anggota Paduan Suara Mahasiswa UPR ini merupakan gabungan dari muda mudi dari berbagai fakultas dan jurusan di Universitas Palangka Raya.

"Saya mewakili lembaga juga mengapresiasi dan mendukung PSM Laksana Swara yang pada bulan November mendatang akan mengikuti lomba Pesparawi Mahasiswa Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah," kata Salampak.

Dia juga berpesan agar tim Paduan Suara Laksana Swara semakin giat dan semakin maksimal berlatih, sehingga pada ajang Pesparawi nanti dapat memberikan yang terbaik serta membanggakan universitas khususnya dan Kalimantan Tengah umumnya.

Sebelumnya, mengambil momentum Sumpah Pemuda, LPM Laksana Swara, bertempat di gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) lantai enam Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar konser bertajuk "Laksana Swara".

Baca juga: Polisi selidiki penyebab terbakarnya sebuah kafe di Palangka Raya

Turut hadir konser itu seperti pembina Laksana Swara Alderina Rosalia dan juga Jimy O Andin yang merupakan praktisi seni dan juga kaprodi Sendratasik UPR.

Konser Laksana Swara menyajikan delapan lagu mulai dari lagu daerah, pop hingga dua lagu yang akan dibawakan di ajang Pesparawi Mahasiswa Nasional November mendatang.

Dimana pada perhelatan Pesparawi Mahasiswa tahun ini Laksana Swara akan turut berpartisipasi dan konser tersebut merupakan uji coba panggung yang turut disaksikan oleh para pegiat musik, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pembina dan music director pada acara konser Laksana Swara Kefas Satriya Permana menerangkan, laksana berarti tanda atau perbuatan yang baik.

"Maka diharapkan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Palangka Raya Laksana Swara akan menjadi tanda sifat yang baik yang disampaikan melalui suara," kata Kefas.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang pemilu

Baca juga: BNNK Palangka Raya gaungkan perang melawan narkoba melalui Mars BNN

Baca juga: Dinkes Palangka Raya sebut belum ada balita gagal ginjal akut