Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang pemilu

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Sigit Widodo,Kamtibmas ,Jelang Pemilu 2024,Jelang tahun politik masyarakat Kota Palangka Raya diajak jaga kam

Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang pemilu

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengajak seluruh masyarakat di kota setempat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) jelang tahun politik pemilu serentak 2024.

"Mari kita jaga kamtibmas di daerah kita yang saat ini iklimnya sudah sangat aman dan kondusif, jangan sampai ada oknum yang ingin merusak kamtibmas hanya untuk kepentingan pribadi saja," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengimbau, menjelang tahun politik jangan sampai masyarakat mudah diadu domba dengan berbagai cara. Meski nantinya berbeda pendapat dan berbeda pilihan pada pemilihan umum (pemilu) 2024,masyarakat jangan pernah mudah diadu domba.

Perbedaan pilihan jangan sampai membuat masyarakat saling berseteru bahkan menyebarkan berita bohong, khususnya melalui media sosial. 

"Silahkan beda pilihan, namun kamtibmas di daerah juga harus tetap dijaga. Jangan sampai hanya akibat politik, situasi daerah menjadi gaduh," katanya.

Baca juga: BNNK Palangka Raya gaungkan perang melawan narkoba melalui Mars BNN

Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang tergabung di Komisi C itu menegaskan, kondisi ibu kota provinsi setempat sangat aman dan kondusif. Meskipun kondisi saat ini sudah kondusif dan aman, masyarakat juga disarankan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu dari luar seperti isu-isu politik yang berkembang di pusat.

"Pilah dengan baik mana isu politik yang baik, sedangkan yang buruk jangan di bawa ke daerah, karena kalau dibawa ke daerah bisa membuat gaduh lantaran perbedaan pilihan," beber Sigit.

Sementara itu, anggota kepolisian baik dari Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng setiap harinya terus melakukan patroli ke sejumlah titik yang dianggap rawan tindak kriminal serta gangguan kamtibmas lainnya.

Apabila warga ada yang melihat ada terjadinya gangguan keamanan agar bisa segera melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib, agar bisa ditindaklanjuti secepatnya dan persoalan itu tidak meluas ke masyarakat lainnya. 

Baca juga: Dinkes Palangka Raya sebut belum ada balita gagal ginjal akut

Baca juga: Satgas TMMD Palangka Raya gelorakan wawasan kebangsaan dan bela negara

Baca juga: Bawaslu siap awasi pemilu 2024 di Palangka Raya