Bupati minta pengurus Karang Taruna Seruyan bersinergi dengan pemkab

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, Seruyan, kalteng, ketua karang taruna seruyan, karang taruna seruyan, karang taruna

Bupati minta pengurus Karang Taruna Seruyan bersinergi dengan pemkab

Bupati Seruyan Yulhaidir (baju putih) saat menyerahkan bendera karang taruna kepada Ketua Karang Taruna Seruyan Zulkipli Khaidir (peci hitam) di Kuala Pembuang, Selasa (2/11/2022). ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir meminta kepada para pengurus Karang Taruna kabupaten setempat yang telah dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta  dapat bersinergi dengan pemerintah.

"Saya telah melantik Ketua Karang Taruna Seruyan Zulkipli Khaidir beserta pengurus, kita harap  dapat menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, kemarin.

Dia mengatakan,  setelah resmi di kukuhkan pengurus Karang Taruna Seruyan, sudah dapat memulai tugas dan fungsinya, sesuai apa yang di amanahkan. Tugas karang taruna ini sangat luas dan cakupannya pun juga luas, hal tersebut dikarenakan semua desa menjalankan organisasi tersebut.

Misalnya, lanjut dia, di bidang sosial, keagamaan, ekonomi, pertanian, perikanan, perkebunan dan masih banyak lagi, tentu dengan banyaknya tugas tersebut diharapkan agar bisa dimaksimalkan, sehingga keberadaan karang taruna sangat bermanfaat bagi masyarakat Seruyan.

"Karang Taruna, merupakan organisasi sosial sebagai wadah untuk pengembangan generasi muda, diharapkan mampu menampilkan karakternya melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial, sehingga keberadaannya harus dapat dimaksimalkan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring ini juga meminta kepada semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar bisa bersinergi dengan karang taruna, baik itu di bidang kesejahteraan sosial, pendidikan, pariwisata, dan lain sebagainya.

"Misalnya dari Dinas ada program menyerahkan bantuan banjir kepada masyarakat tentu karang taruna bisa kita libatkan bersama dalam penyalurannya kemudian juga dengan kegiatan lainnya," jelasnya.

Baca juga: Bupati Seruyan minta pemasangan portal adat dilakukan secara damai

Sementara Ketua Karang Taruna Seruyan Zulkipli Khaidir dengan sudah dilantiknya pengurus karang taruna, semoga ini menjadi awal baik untuk pemuda di Seruyan. Pihaknya akan berupaya dengan maksimal agar kehadiran karang taruna ini bisa dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Kita juga akan bersinergi bersama Pemkab Seruyan sehingga dengan begitu diharapkan dapat membawa kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, karena kita sebagai pemuda juga harus berperan aktif," demikian Zulkipli.

Baca juga: Bupati Seruyan tegaskan tetap pertahankan tenaga honorer

Baca juga: Bantu warga, Pemkab Seruyan gelar pasar penyeimbang dan murah

Baca juga: Pemkab Seruyan bentuk HPKSS untuk menyelesaikan masalah petani