Sebanyak 129 peserta ikuti seleksi atlet dayung Barito Selatan

id Atlet dayung barito selatan, seleksi atlet dayung, dayung, olahraga, podsi barsel, yangsi hartini, perahu, danau sadar, buntok, barsel, barito selatan

Sebanyak 129 peserta ikuti seleksi atlet dayung Barito Selatan

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barito Selatan, Yangsi Hartini dan lainnya saat mencoba perahu di Stadion Danau Sadar, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 129 orang peserta mengikuti seleksi untuk menjadi atlet dayung Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang merupakan para pelajar laki-laki dan perempuan, maupun mereka yang berusia maksimal 22 tahun.

"Seleksi terhadap peserta tersebut dilaksanakan dari 9 sampai 10 November 2022 kemaren," kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Barito Selatan Yangsi Hartini di Buntok, Jumat.

Adapun dari 129 peserta atlet dayung yang mengikuti seleksi itu, akan dipilih sebanyak 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang nantinya dilatih menjadi atlet dayung terbaik.

Dikatakannya, sebanyak 129 orang peserta yang mengikuti penjaringan tersebut berasal dari SMA sederajat dan sejumlah Karang Taruna yang ada di daerah setempat.

Baca juga: Kapolres Barsel lakukan peninjauan, pastikan kesiapan pilkades serentak

Dia mengatakan, seleksi perekrutan ini dalam upaya untuk persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang.

"Mereka yang lolos dalam seleksi ini nantinya akan dilatih setiap minggu oleh pelatih yang sudah kita persiapkan dan pelatihannya akan dilaksanakan di stadion dayung Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan," terang Yangsi Hartini.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan perahu dragon boat, dan perahu tersebut berjumlah dua unit. Perahu tersebut diperkirakan tiba di stadion Danau Sadar pada Desember 2022 mendatang.

Ia berharap, dari hasil persiapan seleksi ini nanti, maupun segala persiapan fasilitas yang ada, bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang akan mengharumkan nama Kabupaten Barito Selatan.

Baca juga: Generasi muda di Barito Selatan diajak teladani perjuangan pahlawan