Pemkot Palangka Raya-BPS kembangkan pusat data terintegrasi

id Pemkot Palangka Raya-BPS kembangkan pusat data terintegrasi, bps, kalteng, Palangka raya

Pemkot Palangka Raya-BPS kembangkan pusat data terintegrasi

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu (kanan) saat peluncuran Palangka Raya Satu Data (Pusada)  di Palangka Raya beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palangka Raya

Palangka Raya  (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah bersama Badan Pusat Statistik kota setempat mengembangkan pusat data terintegrasi.

"Pengembangan ini dikuatkan dengan diluncurkannya website Palangka Raya Satu Data (Pasada). Melalui program ini kami berharap seluruh kebutuhan data dari pengguna data dapat terpenuhi dan semakin mudah diakses," kata Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Minggu.

Dia menambahkan, dengan terintegrasinya data menjadi satu, maka potensi tumpang tindih data sektoral yang dihasilkan pemerintah daerah semakin minimal.

"Saya tekankan, seluruh perangkat daerah agar memberikan dukungan nyata terhadap pengembangan website Pasada ini. Terutama dalam menyediakan data sektoral, tertib dan tepat waktu dalam menginput data website Pasada," katanya.

Hera juga meminta, seluruh perangkat daerah agar menggunakan data yang sudah ada di Pasada demi keseragaman penggunaan data dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Dishub Palangka Raya permudah pembayaran uji KIR melalui QRIS

"Masyarakat dan para pengguna data juga dapat memanfaatkan Pasada sebagai sumber data yang terkait dengan Kota Palangka Raya," katanya.

Dia pun meminta pengelola data juga terus berinovasi dan menyempurnakan berbagai layanan Pasada, sehingga kehadirannya semakin dinantikan dan bermanfaat bagi kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

Website Pasada dapat diakses masyarakat umum melalui alamat pasada.palangkaraya.go.id. Melalui website ini pengunjung dapat mencari berbagai informasi data akurat dan aktual terkait Kota Palangka Raya.

Selain dalam rangka meningkatkan pelayanan, peluncuran Pasada ini juga merupakan upaya pemerintah "Kota Cantik" menjawab tantangan perkembangan teknologi dan informasi di era modern.

Selain melakukan layanan tatap muka, Pemkot Palangka Raya juga terus mengembangkan pelayanan berbasis teknologi dan informasi sehingga masyarakat dapat melakukan akses layanan dari manapun dan kapanpun.

Baca juga: Disdik Palangka Raya minta orangtua lindungi anak dari narkoba

Baca juga: KPU kemas sosialisasi Pemilu 2024 dengan olahraga sepeda

Baca juga: Pemkot Palangka Raya minimalkan potensi dampak bencana melalui RPB