KPU kemas sosialisasi Pemilu 2024 dengan olahraga sepeda

id KPU kemas sosialisasikan Pemilu 2024 dengan olahraga sepeda, kalteng, Palangka raya, pemilu

KPU kemas sosialisasi Pemilu 2024 dengan olahraga sepeda

KPU kemas sosialisasikan Pemilu 2024 dengan olahraga sepeda di acara "car free day" di Palangka Raya, Minggu (11/12/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya  (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) mengemas sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan kegiatan olah raga bersepeda dan senam.

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim di Palangka Raya, Minggu.

Pada kegiatan itu, mulanya komisioner KPU bersama sejumlah pihak melakukan sepeda santai yang dimulai dari Kantor KPU Kalteng di Palangka Raya menuju halaman kantor TVRI Kalteng di kawasan "car free day".

Usai sampai di lokasi, peserta dan pengunjung "car free day" melakukan senam bersama. Kemudian, komisioner dan petugas berbaur dengan warga pengunjung "car free day" untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2024 beserta tahapannya.

Komisioner KPU Kalteng Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Eko Wahyu Sulistyobudi menambahkan, acara Sepedaan Sambil Senam (3S) tersebut untuk menarik minat masyarakat untuk ikut dalam sosialisasi.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya minimalkan potensi dampak bencana melalui RPB

"Acara 3S ini adalah salah satu cara KPU Kalteng dalam melakukan sosialisasi jelang pesta demokrasi, terutama untuk menarik kalangan remaja dan pemilih pemula," kata Eko.

Pada acara yang diikuti ratusan orang itu, KPU Kalteng juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung. KPU juga menyediakan hiburan dan hadiah "doorprize" menarik bagi para peserta sepedaan dan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

KPU Kalteng, pada acara yang digelar dengan memanfaatkan aktivitas dan keramaian masyarakat itu, mengambil slogan Suara Rakyat Suara Pemilu (Sura Sulu).

"Melalui rangkaian kegiatan ini, KPU Kalteng ingin mengingatkan dan menginformasikan agar masyarakat Kalimantan Tengah tahu hari pemungutan suara itu kapan. Tujuan lainnya juga agar masyarakat memastikan terdaftar sebagai pemilih dengan mengecek pada website cekdptonline.kpu.go.id," kata Eko.

Baca juga: TRC BPBD Kota Palangka Raya sisir pohon rawan tumbang

Baca juga: Pemkot Palangka Raya upayakan percepatan penghapusan kemiskinan

Baca juga: Palangka Raya mulai berikan vaksin penguat dosis kedua untuk lansia