Wali kota lantik enam pejabat di malam tahun baru

id Wali kota lantik enam pejabat di malam tahun baru, kalteng, palangka raya, fairid naparin

Wali kota lantik enam pejabat di malam tahun baru

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin (dua kiri) saat melantik enam pejabat di Kota Palangka Raya, Sabtu (31/12/2022) malam. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin melantik enam pejabat kepala dinas di lingkungan Pemkot setempat pada malam pengujung tahun 2022.

"Bapak ibu, saya minta harus berkomitmen untuk membangun dan menjalankan tugas dengan baik. Selalu berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat," kata Fairid disela pelantikan di Palangka Raya, Sabtu malam.

Keenam pejabat yang dilantik itu adalah Jayani sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Saipullah sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Hambali sebagai Inspektur Kota Palangka Raya, IIn Hendrayati sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Kemudian Samsul Rizal sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Mikro dan Perindustrian dan Boy Yepthanius sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

"Pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun. Malam ini dipilih waktu pelantikan karena ada akhir Desember ini masa jabatan pelaksana tugas enam organisasi perangkat daerah (OPD) habis," katanya.

Fairid mengatakan, pelantikan enam pejabat ini harus dimaknai sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi serta pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng terbitkan 11.951 permohonan paspor selama 2022

Fairid juga memberikan tugas secara khusus kepada masing-masing pejabat yang baru saja dilantik.

Kepala DPKUKMP diminta untuk menyusun strategi mengendalikan inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

Kepala Dinas Pendidikan diminta memaksimalkan pelaksanaan program lingkungan cerdas, ekonomi cerdas dan masyarakat cerdas yang diimplementasikan pada bidang pendidikan.

Kepala Dinas Olahraga, diminta peningkatan pembinaan kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata di  kota setempat. Inspektur diminta meningkatkan pengawasan terhadap pegawai sehingga semakin tercipta pemerintahan yang berintegritas.

Selanjutnya, Kepala Kesbangpol diminta aktif terlibat menyukseskan pemilu 2024, dan Kepala Diskominfo diminta meningkatkan sinergitas dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media massa guna memperluas penyebaran informasi program pemerintah kepada masyarakat, serta mampu mempertahankan penghargaan yang selama ini diterima Pemkot melalui Diskominfo

"Untuk itu, saya minta para pejabat yang dilantik malam ini menjunjung tinggi integritas, profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," demikian Fairid.

Baca juga: 24 personel Polresta Palangka Raya naik pangkat

Baca juga: Kasus tindak kriminal di Palangka Raya selama 2022 alami penurunan

Baca juga: Kajati Kalteng imbau jajaran KPU tidak melanggar aturan