Bupati Gumas berharap masyarakat semakin kompak

id Bupati Gumas berharap masyarakat semakin kompak, kalteng, gumas, Gunung mas

Bupati Gumas berharap masyarakat semakin kompak

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan sambutan saat malam pergantian Tahun Baru 2023 di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (31/12/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengapresiasi masyarakat di daerah setempat, yang telah mendukung berbagai program pembangunan sepanjang tahun 2022 lalu dengan kekompakan dan persatuan.

Diharap persatuan dan kesatuan masyarakat Gunung Mas akan semakin baik pada tahun 2023 ini, ucapnya saat acara menyambut pergantian Tahun Baru 2023 di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu.

“Memasuki tahun 2023, saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini. Tentunya dengan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini menyebut, pemerintah selalu berupaya melakukan pembangunan di berbagai bidang, walau selama beberapa tahun terakhir dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap pembangunan, karena penanganannya menguras tenaga, pikiran, serta anggaran. Tetapi dia tetap bersyukur karena pembangunan di Gunung Mas terus berjalan.

Itu semua tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat. Oleh sebab itu, Jaya berharap pada 2023 sinergi antara masyarakat dengan pemerintah akan semakin meningkat, demi kemajuan daerah.

Baca juga: Pemkab Gumas tetapkan 36 proyek strategis 2023

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Baryen mengatakan bahwa acara sambut pergantian Tahun Baru 2023 bertujuan untuk memberi hiburan kepada masyarakat, demi mempererat persaudaraan antara yang satu dengan lainnya.

Kegiatan juga diramaikan dengan penampilan artis ibu kota yakni Bella Queen dan Bila Amora. Untuk anggaran berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Gunung Mas 2022, serta berbagai pihak lainnya.

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak, sehingga acara dapat berjalan dengan baik. Namun tidak ada gading yang tak retak. Kami menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan,” kata dia.

Acara pergantian tahun baru berjalan dengan baik, di mana ribuan masyarakat yang hadir menikmati penampilan artis undangan dengan tertib. Kepolisian bersama TNI dan pihak lainnya melakukan pengamanan dari awal hingga selesai.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kabag Ops Kompol Tri Wibowo mengatakan, pihaknya menurunkan 120 personel untuk mengamankan acara tersebut. Selain itu aja juga dukungan puluhan personel gabungan.

“Acara menyambut pergantian Tahun Baru 2023 ini berjalan aman. Kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, khususnya kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan dengan tertib,” demikian Tri.

Baca juga: Jembatan timbang diperlukan di dapil III Gunung Mas

Baca juga: DPRD minta pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas di Dapil II Gumas

Baca juga: Masyarakat Dapil I Gunung Mas berharap peningkatan program pemberdayaan