Wabup Sukamara ingatkan anggota PPK bekerja sesuai regulasi pemilu

id Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi,Sukamara, ppk di Sukamara, ppk Sukamara, kalteng

Wabup Sukamara ingatkan anggota PPK bekerja sesuai regulasi pemilu

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi turut menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sukamara di Aula Kantor Bupati. Rabu (04/01/2023). ANTARA/Donefrid Lalang.

Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi turut menghadiri secara langsung pengambilan sumpah dan janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten setempat, untuk membantu pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Sukamara, Rabu (04/01/2023).

"Pemkab Sukamara sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya selalu memberikan dukungan untuk kelancaran setiap tahapan pemilu di wilayah ini," ucapnya saat menyampaikan amanat pada acara pengambilan sumpah dan janji PPK.

Menurutnya, kegiatan pengucapan sumpah/janji anggota PPK se Kabupaten Sukamara pada pemilu Tahun 2024, merupakan bagian dari pelaksanaan tahapan pemilu di tingkat kecamatan dan sebagai legitimasi sekaligus komitmen untuk memulai pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban PPK dalam melaksanakan tahapan di tingkat kecamatan.

"Peran PPK sangat penting dalam rangka mewujudkan demokrasi yang kuat di tingkat lokal, sebagai elemen penguatan demokrasi di tingkat nasional. Karena itu, atas nama Pemkab Sukamara mengucapkan selamat kepada semua petugas yang dilantik hari ini," kata Ahmadi.

Dirinya pun turut mengingatkan kepada seluruh anggota PPK yang akan telah dilantik, agar dapat menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban dengan sebaik - baiknya sesuai regulasi yang ada dan akan selalu mendukung.

Baca juga: Pemkab Sukamara berkomitmen penuhi hak-hak anak

"Pemerintah juga selalu mendukung untuk terpenuhinya sarana dan personil kesekretariatan PPK di semua kecamatan se Kabupaten Sukamara. Kemudian, kepada para camat  diminta untuk memberikan dukungan PPK dengan memfasilitasi sarana dan personil kesekretariatan PPK sebagaimana dimaksud," imbuhnya.

Selain itu, sebagai penyelenggara ad-hoc pemilihan umum di tingkat kecamatan tentu telah memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik sebagai anggota PPK, karena itu diyakini dan percaya PPK yang terpilih ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami sangat yakin dan percaya bahwa anggota PPK yang terpilih akan bekerja sesuai asas penyelenggara pemilu, sehingga  pelaksanaan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil terwujud di semua wilayah," demikian Ahmadi.

Baca juga: Festival Budaya Gawi Barinjam bantu lestarikan budaya daerah

Baca juga: Pemkab Sukamara jaring atlet muda melalui Porkab

Baca juga: Lapas Sukamara kembangkan pertanian jagung dan cabai dukung ketahanan pangan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2023