Berkeliling dengan sepeda, Bupati Lamandau tinjau peningkatan jalan kota

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana

Berkeliling dengan sepeda, Bupati Lamandau tinjau peningkatan jalan kota

Bupati Lamandau Hendra Lesmana meninjau Kota Nanga Bulik, Jumat (6/1). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus melaksanakan percepatan pembangunan pada berbagai sektor, di antaranya infrastruktur seperti ruas-ruas jalan di berbagai titik.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat (6/1) menggunakan sepeda berkeliling kota sekaligus meninjau langsung pembangunan berupa peningkatan jalan dalam kota.

"Pembangunan jalan sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan akses masyarakat, salah satunya peningkatan jalan pada permukiman di kawasan strategis daerah," terangnya.

Dia meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan juga kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan masyarakat ataukah tidak.

Baca juga: Bupati minta perangkat daerah mampu wujudkan RPJMD

Hendra Lesmana yang didampingi Sekretaris Daerah dan Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPUPR Perkimtan meninjau langsung peningkatan jalan lingkungan di Kota Nanga Bulik.

Berkeliling dengan bersepeda, bupati meninjau sejumlah titik, seperti Jalan Gaharu, Jalan Gang Ubar, Jalan Seroja, Jalan Melati IV, Jalan Arwana, dan Jalan M. Asti.

"Komitmen meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas untuk pemerataan pembangunan menjadi salah satu prioritas dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Lamandau," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Nila mengatakan dengan adanya peningkatan jalan ini masyarakat sangat terbantu karena semakin memudahkan mereka.

"Terima kasih kepada Bupati Lamandau yang melalui program pembangunannya telah memperhatikan jalan masuk ke permukiman kami yang dulunya rusak," jelasnya.

Disela kegiatan tersebut Bupati Lamandau juga menyempatkan berkunjung ke sekolah MIN I Lamandau sekaligus menyerahkan hadiah untuk anak-anak yang menang dalam lomba pentas seni.


Baca juga: Bupati Lamandau: ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan

Baca juga: Pemkab Lamandau gelar tes urine dukung pemberantasan narkoba

Baca juga: Bupati Lamandau: Pencanangan Bapak Asuh bantu tekan stunting