Legislator Kapuas: Perlu peningkatan sarpras untuk raih Adipura

id Dprd kapuas, rosihan anwar, adipura, sarana prasarana, angkutan roda tiga kapuas, kuala kapuas, kapuas

Legislator Kapuas: Perlu peningkatan sarpras untuk raih Adipura

Legislator Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rosihan Anwar, mengatakan, perlu adanya peningkatan sarana prasarana untuk mendukung kabupaten setempat dalam meraih piala Adipura.

"Terutama di kawasan pasar minim tempat pembuangan sementara (TPS), maka perlu armada roda tiga untuk mengangkut sampah ke TPS di Jalan Patih Rumbih," kata Rosihan Anwar di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, saat menyampaikan hasil reses perseorangan di masing-masing daerah pemilihan dalam rapat paripurna DPRD setempat.

“Kita dulu susah payah mengubah pola masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Sekarang malah mereka dengan kesadaran sendiri, tetapi perlu bantuan kendaraan roda tiga,” jelasnya.

Baca juga: ICMI-Pemkab Kapuas bersinergi wujudkan kesejahteraan masyarakat

Selanjutnya, usulan yang sama diminta warga di RT 6 Kelurahan Selat Hilir. Perlu adanya kendaraan roda tiga untuk membersihkan sampah, karena wilayah tersebut dekat dengan rumah jabatan bupati sehingga kebersihan lingkungan sangat penting untuk bisa meraih kembali piala Adipura.

Kemudian, untuk Kelurahan Panamas, warga meminta bibit kelapa karena hasil buahnya banyak. Sedangkan Kelurahan Murung Keramat, warga mengusulkan alat tangkap ikan dan perahu.

"Kelurahan Selat Hulu perbaikan rumah ibadah dan Kelurahan Selat Utara infrastruktur masih menjadi usulan warga di sana,” terangnya.

Sedangkan Dapil II-Dapil V, masih didominasi usulan terkait jalan dan tenaga kesehatan, guru, penambahan bangunan fasilitas kesehatan berupa Pustu, renovasi sekolah maupun pembangunan rumah guru.

Baca juga: DPRD sahkan Raperda rencana induk pembangunan kepariwisataan Kapuas

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023