Dukung acara Haul Akbar Guru Sekumpul ke-18, XL Axiata perkuat jaringan

id XL Axia,Haul Guru Sekumpul,Martapura,(Plt) Regional Group Head XL Axiata untuk Kalimantan, Horas Lubis,Kalteng,Palangka Raya

Dukung acara Haul Akbar Guru Sekumpul ke-18, XL Axiata perkuat jaringan

Teknisi XL Axiata telah melakukan penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya acara Haul Guru Sekumpul pada 26 Januari 2023 mendatang. Terdapat lebih dari 60 BTS yang secara langsung mengcover lokasi pelaksanaan Haul Akbar Guru Sekumpul di Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tahun ini. ANTARA/Dokumentasi pribadi XL Axiata

Palangka Raya (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda 'Haul Guru Sekumpul ke-18' yang puncaknya akan berlangsung pada 26 Januari 2023, di Desa Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Regional Group Head XL Axiata untuk Kalimantan, Horas Lubis, melalui rilisnya, Rabu, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan peserta agenda tahunan yang biasanya dihadiri oleh ratusan ribu hingga jutaan warga Kalimantan Selatan itu, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi di Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

"XL Axiata menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan, termasuk dengan cara upgrade kapasitas BTS di sejumlah di titik Kabupaten Banjar, terutama Martapura," katanya.

Horas Lubis menuturkan, XL Axiata juga telah melakukan penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya acara. Terdapat lebih dari 60 BTS yang secara langsung mengcover lokasi pelaksanaan Haul Akbar Guru Sekumpul pada tahun ini.

XL Axiata berharap penguatan jaringan yang telah dilakukan bisa mendukung kelancaran acara dan memenuhi kebutuhan pelanggan di lokasi acara dan sekitarnya. Apalagi, Haul Guru Sekumpul ini merupakan momen yang sangat dinantikan segenap warga muslim dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.

"Setiap tahun agenda Haul Akbar Guru Sekumpul ini, selalu dipadati lebih dari 1 juta jamaah dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan. Mereka hadir untuk memperingati wafatnya ulama kharismatik asal Martapura, Kalimantan Selatan, KH Zaini Abdul Ghani yang dikenal dengan nama Guru Sekumpul," ucapnya.

Dia mengungkapkan, di Kalimantan Selatan XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G yang telah menjangkau 141 kecamatan, di 13 kota/kabupaten yang ada dengan total lebih dari 2.200 BTS 4G.

Terdapat lebih dari 1,2 juta pelanggan dimana sebanyak 87 persen di antaranya adalah pelanggan 4G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2022 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 27 persen.

"Layanan 4G XL Axiata saat ini telah tersedia di 425 kota/kabupaten. XL Axiata juga terus berinvestasi dalam fiberisasi jaringan untuk melayani trafik data yang terus meningkat pesat. Selain itu, investasi pada transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan peningkatan jaringan lainnya untuk melayani pertumbuhan trafik data sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, memperluas kapasitas jaringan, dan meningkatkan kualitas layanan data secara umum juga terus dilakukan," demikian Horas Lubis.