Sekda Gumas jadi Staf Ahli, Bupati lantik belasan pimpinan tinggi pratama

id sekda Gunung Mas, Gunung Mas, sekda Gunung Mas jadi staff ahli, Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Yansiterson

Sekda Gumas jadi Staf Ahli, Bupati lantik belasan pimpinan tinggi pratama

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik belasan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, di Kuala Kurun, Senin (30/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong melantik 11 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

"Dengan telah dilaksanakan pelantikan pada hari ini, saya harap ke depan kinerja perangkat daerah akan semakin meningkat," ucapnya usai melakukan pelantikan di Kuala Kurun, Senin.

Adapun yang dilantik yakni, Yansiterson yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Jaya mengatakan, pada jabatan Sekda yang saat ini kosong, sembari menunggu pelaksanaan seleksi, untuk sementara rencananya akan ditunjuk pelaksana harian (plh). 

"Rencananya Asisten II (Richard) yang akan kami tunjuk menjadi plh, menunggu persetujuan dari (pemerintah) provinsi untuk dilantik menjadi Pj (penjabat), sementara (menunggu) pansel," ungkap dia.

Kemudian Bupati Gumas ini pun melantik Yohanes Tuah yang sebelumnya menjabatan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan, menjadi Kepala Dinas Pertanian. Edwin Yustian sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Yemmie sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Eigh Manto sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan. 

Baca juga: Bupati Gumas tekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi

Guanhin sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Hansli Gonak sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. 

Maria Efianti sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Rody Aristo Robinson sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan.

Letus Guntur sebelumnya Kepala Dinas Pertanian saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum. Yulius Agau sebelumnya Asisten Administrasi Umum saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas perkuat SDM aparatur pengadaan barang dan jasa

Baca juga: DPU Gumas segera perbaiki jalan rusak akibat aliran air sungai

Baca juga: Pemkab Gumas dorong petani manfaatkan lahan secara terpadu