Kegiatan DPRD Barito Selatan pada Februari fokus ikuti musrenbang

id Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika, DPRD Barito Selatan, DPRD barsel, Barito Selatan, barsel, kalteng

Kegiatan DPRD Barito Selatan pada Februari fokus ikuti musrenbang

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Nyimas Artika saat di waaancarai usai memimpin rapat badan musyawarah (Banmus), di Buntok, Selasa (31/1) .ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika menyatakan bahwa selama satu bulan ke depan, pihaknya akan lebih memfokuskan mengikuti kegiatan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbang) di tingkat kecamatan di kabupaten setempat.

Seluruh pimpinan dan anggota akan turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk mengikuti musrenbang, kata Nyimas usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Barsel di Buntok, Selasa.

"Itu dalam upaya untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing," tambahnya.

Dikatakan, selain mengikuti kegiatan musrenbang tingkat kecamatan, pihaknya juga pada Februari 2023 ini akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya ke luar daerah.

Kegiatan ke luar daerah itu lanjut Nyimas, guna mengkonsultasikan sejumlah rancangan peraturan daerah (Raperda) yang telah diajukan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk diselesaikan pembahasannya.

"Termasuk melaksanakan reses guna menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)," ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Ia berharap agar jadwal yang telah disusun bersama tim dari Pemkab Barsel pada Februari 2023 ini tidak mengalami perubahan, karena kalau jadwalnya diubah, secara otomatis jadwal kegiatan di DPRD Barito Selatan akan ikut mengalami perubahan.

Baca juga: DPRD Barsel sepakati raperda perumda tirta Barito ditindaklanjuti

"Kita berharap jadwal yang telah disusun dalam rapat Banmus bersama tim pemkab Barsel ini tidak mengalami perubahan, sebab kalau diubah, tentunya, jadwal kegiatan DPRD akan ikut mengalami perubahan," ucapnya.

Karena kata Nyimas Artika, pada Februari 2023 ini, DPRD Barsel padat kegiatannya, terutama dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk menyelesaikan pembahasan sejumlah raperda yang telah diajukan pemkab Barito Selatan.

Acara rapat badan musyawarah yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah anggota dewan dan tim dari pemerintah kabupaten setempat.

Baca juga: Dukung pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial di Barsel

Baca juga: Legislator Barsel dukung kick off penandatanganan kontrak pada awal tahun