Masyarakat Palangka Raya diimbau ikuti vaksin lanjutan

id DPRD Palangka Raya,Sigit Widodo,Vaksin,Dinkes Palangka Raya ,Kedinkes Andjar Hari Purnomo,Masyarakat Palangka Raya diimbau ikuti vaksin lanjutan

Masyarakat Palangka Raya diimbau ikuti vaksin lanjutan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengimbau seluruh masyarakat di daerah setempat untuk segera mengikuti vaksin lanjutan yakni dosis empat atau booster kedua di fasilitas kesehatan yang ada di wilayah setempat.

"Vaksin lanjutan dan booster dua menurut saya sangat baik untuk kekebalan tubuh, buktinya saja adanya vaksin tersebut penyebaran COVID-19 di Palangka Raya terus melandai," katanya di Palangka Raya, Sabtu.

Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini masih menyediakan vaksin di setiap rumah sakit, puskesmas serta fasilitas kesehatan milik pemkot setempat.

Vaksinasi lanjutan dan booster dua yang telah disediakan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya tidak dipungut biaya. Hal itu sesuai anjuran pemerintah pusat untuk membantu masyarakat.

"Bervaksin itu sehat. Ayo masyarakat jangan ragu untuk mengikuti vaksin lanjutan yang telah disediakan oleh pihak pemerintah setempat," ucapnya.

Baca juga: UMPR-AMCF kerja sama kolaborasi pengajaran mahasiswa-dosen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo di Palangka Raya, memastikan semua fasilitas kesehatan yang ada di kota setempat, sudah melayani vaksinasi booster.

"Baik itu klinik, puskesmas dan rumah sakit di Palangka Raya, kini sudah melayani vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum," ungkapnya.

Andjar menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntik vaksin booster kedua tersebut, maka tidak perlu lagi menunggu dapat tiket. Semua bisa langsung mendapatkan vaksinasi itu di setiap fasilitas kesehatan yang ada.

"Langsung saja datang ke faskes terdekat untuk mendaftar. Jadi kami menganjurkan vaksin ini sebagai proteksi terhadap serangan virus korona," tutup Andjar.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, dengan landainya penyebaran COVID-19 di Palangka Raya, aktivitas masyarakat sudah kembali normal meski masih ada sebagian warga yang tetap menerapkan penggunaan masker ketika beraktivitas. Namun kebanyakannya masyarakat sudah tidak menggunakan masker ketika berada di luar ruangan atau saat mereka beraktivitas.  

Baca juga: Disdik Palangka Raya berikan beasiswa cegah anak putus sekolah

Baca juga: Kejaksaan tetapkan pejabat DPKP Palangka Raya tersangka korupsi

Baca juga: Pemkot Palangka Raya optimal cari dana pusat untuk daerah