Kalteng Putra dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI

id Kalteng Putra FC,Agustiar Sabran,Ketum PSSI ,Erick Thohir,Rahmat Nasution Hamka

Kalteng Putra dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Wakil CEO Kalteng Putra FC Rahmat Nasution Hamka (kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat bertemu di Bali, (11/2/2023). Humas Kalteng Putra FC

Palangka Raya (ANTARA) - Tim sepak bola Kalteng Putra FC memantapkan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam pemilihan pengurus baru melalui Kongres Luar Biasa pada 16 Februari.

Pemilik (CEO) Kalteng Putra FC Agustiar Sabran melalui Wakil CEO Kalteng Putra FC Rahmat Nasution Hamka yang langsung bertemu Erick Thohir di Bali, Sabtu, dalam rilisnya menyampaikan, keputusan Menteri BUMN yang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI adalah sebuah bentuk pengabdian yang sangat luar biasa dan harus didukung bersama oleh semua pihak.

"Kami sebenarnya dari periode yang dulu menunggu kesediaan beliau mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Alhamdulillah periode ini Bang Erick bersedia dan kami sangat mendukung penuh," kata Rahmat Nasution Hamka.

Dia menuturkan, insan persepakbolaan nasional seharusnya mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir karena bersedia mengambil tanggung jawab sebagai Ketum PSSI.

"Kami sangat yakin dengan kapasitas yang beliau miliki, bukan hanya di kancah nasional tapi juga internasional, yakni pernah menjadi pemilik klub sepak bola di Eropa yaitu Inter Milan," katanya.

Ia berharap Erick Thohir juga mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi sepak bola Indonesia.

"Mengurusi PSSI adalah tanggung jawab yang sangat besar. Maka dari itu kami berharap dunia sepak bola di Indonesia lebih maju dan kami juga meminta agar suporter bisa ditata lebih baik lagi sehingga terjalin persaudaraan yang baik," bebernya.

Rahmat Nasution Hamka yang akrab disapa RNH menginginkan Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk memberikan warna serta membenahi sepak bola Indonesia lebih baik hingga mampu go internasional.

"Kalteng Putra FC mendukung dan mendoakan semoga Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Kami yakin beliau mampu membawa sepak bola Indonesia go internasional," katanya.