Semarakkan HPN 2023, PWI Kobar gelar kejuaraan tenis meja

id Pemkab kobar, pwi kobar, hpn, hari pers nasional, tenis meja, olahraga, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Semarakkan HPN 2023, PWI Kobar gelar kejuaraan tenis meja

Ketua PWI Kobar Syamsuddin bersama para juara dari Kejuaraan Tenis Meja PWI Kobar Cup di Pangkalan Bun, Minggu (12/02/2023). (ANTARA/M Husein Asyari)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menggelar kejuaraan tenis meja yang dilaksanakan di salah satu gedung olahraga di Kota Pangkalan Bun. 

"Kegiatan ini kami berkolaborasi dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kobar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77," kata Ketua PWI Kobar, Syamsuddin, Senin.

Dijelaskan Syamsuddin, Kejuaraan Tenis Meja PWI Kobar Cup 1 ini juga sebagai ajang silaturahmi antara atlet tenis meja si Kobar. Sebanyak 48 atlet tenis meja se-Kobar mengikuti kejuaraan ini dan dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori A, kategori B dan ganda.

Kejuaraan ini juga sebagai dukungan PWI Kobar dalam pengembangan dan pencarian bibit-bibit atlet tenis meja dalam persiapan menghadapi porprov yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kotawaringin Timur.

"Kami ingin adanya kejuaraan ini sebagai seleksi dan lahirnya atlet-atlet berbakat khususnya tenis meja yang akan mengharumkan nama Kobar di berbagai kejuaraan nantinya," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar usulkan rute penerbangan baru perluas konektivitas perekonomian

Selain melaksanakan kejuaraan ini, PWI Kobar juga menggelar anjangsana kepada para senior atau sesepuh jurnalis yang ada di Kobar pada HPN 2023. 

"Sebelumnya dalam rangka HPN, kami juga melaksanakan anjangsana kepada para sesepuh wartawan di Kobar sebagai ajang silaturahmi," kata Bang Syam. 

Sementara itu, Asisten I Setda Kotawaringin Barat, Tengku Ali Syahbana mengucapkan terima kasih kepada PWI Kobar yang sudah ikut berperan dalam pengembangan olahraga khususnya tenis meja. 

"Ini luar biasa, selain sebagai jurnalis, ternyata PWI Kobar juga sangat perhatian dalam pengembangan olahraga di Kobar ini," terangnya. 

Ia pun berharap, Kejuaraan Tenis Meja PWI Kobar Cup ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya, dan akan lahir atlet-atlet tenis meja yang bisa berpartisipasi di tingkat daerah atau nasional.

Baca juga: 51 hektare lebih lahan terbakar di Kobar selama Januari