Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

id Pemilu 2024,Palangka Raya,Kalteng ,Sigit K yunianto,Pantarlih,Media Sosial

Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di daerah setempat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini tahapan demi tahapannya mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah itu.

"Pemilihan wakil rakyat pada 2024 mendatang itu ada di tangan rakyat, maka dari itu mari kita sukseskan tahapan pemilu demi kelancaran pada hari H mendatang," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, selain masyarakat dilibatkan dalam menyukseskan persiapan pemilu, warga juga diminta membantu pemerintah setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas), terkhusus di ibu kota provinsi tersebut.

Pemilu dipastikan aman dan tidak akan terjadi gangguan, salah satunya apabila saat proses pemutakhiran data pemilih. Masyarakat diminta menyampaikan secara benar dan tidak menambah-nambah sehingga bisa membuat terganggunya data.

"Saya sangat yakin bahwa masyarakat di Palangka Raya menyampaikan data dirinya saat petugas Pantarlih mendatangi ke rumah mereka, menyampaikan dengan benar sehingga data yang diambil petugas valid nantinya," ucapnya.

Baca juga: Tim Seleksi Kalteng buka pendaftaran calon anggota KPU empat kabupaten

Sigit  yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus menjaga kamtibmas yang telah dipelihara selama ini. 

Meskipun nantinya dalam pemilu ada perbedaan pilihan dan berbeda dukungan, hal tersebut adalah hal yang biasa. Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan pada pemilu mendatang, masyarakat malah berkonflik atau bentrok antar sesama pendukung atau simpatisan dari partai A atau B.

"Yang jelas ketika ada isu-isu yang tidak sedap dari luar daerah kita jangan pernah ditanggapi, karena kalau ditanggapi maka bisa membuat gaduh. Maka dari itu berkaca dari pemilu tahun lalu, sudah banyak warga yang berbuat aneh-aneh akhirnya harus berurusan ke kantor polisi. Untuk tahun ini saya harap jangan sampai terjadi lagi," pintanya.

Orang nomor satu di DPRD Kota Palangka Raya itu juga mengimbau, masyarakat juga jangan pernah termakan isu-isu yang juga sangat mudah disebar di media sosial baik melalui video serta postingan-postingan.

"Masyarakat sudah pintar terkait hal-hal seperti ini, tapi tidak ada salahnya saya imbau agar jangan sampai hal-hal yang sifatnya dapat merugikan diri sendiri jangan dilakukan," demikian Sigit K Yunianto.

Baca juga: Askot PSSI Palangka Raya genjot pembinaan atlet jelang Porprov Kalteng

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UMPR lolos ajang ASIA Pacific Top Leadership Retreat

Baca juga: DPUPR Kalteng: Pembangunan Bundaran Besar ditarget selesai akhir 2023