Kemenperin dan legislator gelar pelatihan desainer grafis di Lamandau

id Kemenperin dan legislator gelar pendidikan desainer grafis di Lamandau, kalteng, lamandau

Kemenperin dan legislator gelar pelatihan desainer grafis di Lamandau

Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalteng Mukhtaruddin saat membuka kegiatan Diklat Desainer Grafis Muda di Kabupaten Lamandau secara virtual, Senin (13/3/2023) ANTARA/Ist

Palangkaraya (ANTARA) - Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) dan DPR RI menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) desainer grafis muda di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin (13/3). 

"Ini merupakan kegiatan dari Kemenperin dan DPR RI Komisi VII, dan diklat desain grafis muda kali ini merupakan angkatan 6 dan 7 yang diikuti 100 peserta," ujar Anggota DPR RI Komisi VII daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Mukhtaruddin saat dihubungi. 

Mukhtaruddin mengatakan bahwa pelatihan desainer grafis muda di Kalimantan Tengah ini digelar sebagai wujud nyata peran serta pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja industri kompeten sesuai kebutuhan industri.

"Kita ketahui prospek kerja di bidang desain grafis di era digital sangat terbuka. Hampir semua brand akan mempromosikan diri, baik secara offline maupun online," ucapnya. 

Baca juga: Bupati Lamandau apresiasi jalan sehat, turut membantu gerakan ekonomi daerah

Ditambahkannya, desain grafis ini sangat berpengaruh besar terhadap visual sebuah brand. Keberadaannya sangat berpengaruh terhadap imej sebuah perusahaan atau organisasi tersebut. 

"Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini semakin diperbanyak lagi, guna untuk peningkatan SDM di wilayah Kalimantan ini lebih produktif," bebernya.

Selain itu, Mukhtaruddin juga mengingatkan agar peserta bisa benar-benar memanfaatkan diklat ini sebagai menambah wawasan dan meningkatkan kreatifitas sehingga ilmu yang di dapat bisa benar-benar bermanfaat. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa benar-benar bermanfaat dan para peserta bisa membuka lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan orang banyak," harap Politisi Partai Golkar tersebut. 

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa dengan adanya diklat desainer grafis ini sangat berguna bagi muda mudi di Lamandau. Selain sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sebagai pengembangan dan meningkatkan kreatifitas para peserta. 

"Pemerintah Kabupaten Lamandau tentu akan mendorong para peserta untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, dan terus mendukung adanya pelatihan seperti ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kreatifitas anak muda disini," ucapnya di Lamandau. 

Baca juga: Pemkab Lamandau-UMPR kolaborasi pengembangan SDM pegawai

Baca juga: Polda Kalteng minta dua DPO pengadang mobil polisi menyerahkan diri