PWI Seruyan diminta bersinergi dengan pemerintah daerah

id PWI Seruyan diminta bersinergi dengan pemerintah daerah, kalteng, pwi, pwi seruyan, seruyan

PWI Seruyan diminta bersinergi dengan pemerintah daerah

Kadiskominfosandi Seruyan Reson Rusdianto (baju coklat) saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Seruyan periode 2022-2023 di Palangka Raya, Rabu (15/3/2023). ANTARA/HO-Prokom Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah periode 2022-2025 yang diketuai oleh Bambang Hermanto dan Fahrul Hadi sebagai sekretaris serta Amat Hariadi sebagai Bendahara resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kalteng Harris Sadikin.  

“Kita harap dengan dilantiknya pengurus PWI Seruyan periode 2022-2023 ini bisa menjalankan organisasi profesi wartawan dan bisa saling bersinergi untuk pembangunan daerah,” kata Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, tantangan ke depan untuk PWI Seruyan agar bisa meningkatkan silaturahim kepada mitra-mitra kerja sehingga dengan begitu organisasi tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

Harris juga mengucapkan selamat dan berpesan kepada pengurus PWI Seruyan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kemitraan dengan pemerintah Daerah.

“Saya harap pengurus yang baru bisa terus meningkatkan sinergi dan kemitraan bersama pemerintah daerah dan bisa menjaga nama baik organisasi dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara, Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadiskominfosandi Seruyan Reson Rusdianto mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Seruyan yang baru dan berharap bisa bertugas dan melaksanakan amanah dengan baik.

Baca juga: Pemkab Seruyan raih penghargaan UHC Awards dari BPJS Kesehatan

Ia juga berharap, pengurus PWI yang baru bisa terus berinovasi dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Seruyan. Selain itu, ia juga berpesan agar PWI Seruyan bisa memiliki program-program yang jelas dan tidak vakum begitu saja.

"PWI adalah mitra kerja pemerintah Kabupaten Seruyan dalam hal pembangunan, sehingga banyak program di banyak bidang yang bisa kita lakukan baik bidang kesehatan hingga pendidikan dan masyarakat," ungkapnya.

Ketua PWI Seruyan Bambang Hermanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab Seruyan yang telah banyak membantu kegiatan PWI Kabupaten Seruyan serta berjanji akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan dengan berbagai program pengembangan kompetensi.

“Kita akan terus aktif dalam meningkatkan kompetensi rekan-rekan wartawan di Seruyan, dengan mengikutkan rekan-rekan wartawan di segala kegiatan pelatihan dan uji kompetensi di segala tingkatan,” ujarnya.

Bambang juga berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergi antara PWI Kabupaten Seruyan dengan pemerintah Kabupaten Seruyan, yang mana selama ini sudah sangat baik.

Baca juga: Legislator Seruyan: Kepala sekolah harus disiplin dalam menjalankan tugas

Baca juga: Disdik Seruyan terus berupaya tingkatkan disiplin guru

Baca juga: DPRD soroti kedisiplinan tenaga pengajar di Seruyan