Pemkab Seruyan raih penghargaan UHC Awards dari BPJS Kesehatan

id Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, Seruyan, kalimantan tengah, kalteng, pemkab seruyan dapat penghargaan, Pemkab Seruyan raih penghargaan UHC Awards

Pemkab Seruyan raih penghargaan UHC Awards dari BPJS Kesehatan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat menerima penghargaan UHC Award 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta Selatan (14/3/2023). ANTARA/HO-Protokol Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan, yang di serahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat di kabupaten ini," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu.

Dia mengatakan, mewakili Pemkab Seruyan pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap pemerintah daerah untuk  mewujudkan komitmen dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh  masyarakat.

"Predikat  UHC merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat," ungkapnya.

Iswanti  berharap dengan diterimanya penghargaan ini semoga pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan  bisa terus bersinergi membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan  yang cepat dan mudah, sehingga dengan demikian dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

"Dengan diraihnya penghargaan ini, harapannya dapat menjadi penyemangat kita bersama untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring," kata dia. 

Baca juga: Legislator Seruyan: Kepala sekolah harus disiplin dalam menjalankan tugas

Wakil Bupati Seruyan itu pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat dan untuk mewujudkan hal tersebut tentu harus di dukung semua pihak, supaya predikat tersebut bisa tetap dipertahankan.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Seruyan Rusmalita menyampaikan bahwa sinergitas Pemkab Seruyan dengan pihaknya selama ini sangat baik sehingga bisa memperoleh penghargaan UHC Award 2023. Predikat UHC Seruyan mencapai 99 persen dari jumlah penduduk di Seruyan semester I tahun 2022. Hal tersebut bersifat dinamis  dengan adanya validasi data dan pertumbuhan peserta.

"Jadi jumlah penduduk Seruyan semester I 2022 sebanyak 149.626 jiwa, untuk cakupan UHC 148.221 jiwa artinya mencapai 99 persen," demikian.

Baca juga: Disdik Seruyan terus berupaya tingkatkan disiplin guru

Baca juga: DPRD soroti kedisiplinan tenaga pengajar di Seruyan

Baca juga: DPRD Seruyan gelar RDP bersama Disdik lanjuti laporan masyarakat