UMPR hadirkan Academy Cafe sebagai pusat informasi dan aktivitas kreatif mahasiswa

id UMPR hadirkan Academy Cafe sebagai pusat informasi dan aktivitas kreatif mahasiswa, kalteng, Palangka raya, umpr

UMPR hadirkan Academy Cafe sebagai pusat informasi dan aktivitas kreatif mahasiswa

Rektor UMPR Dr M Yusuf (dua kanan) dan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr Chandra Anugrah Putra (pertama kanan) saat peresmian Academy Cafe di Palangka Raya, Jumat (17/3/2023). ANTARA/HO-UMPR

Palangka Raya  (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), menghadirkan "Academy Cafe" atau Cafe Akademi sebagai pusat informasi penerimaan mahasiswa baru serta pusat aktivitas kreatif bagi mahasiswa UMPR maupun masyarakat umum.

"Hari ini UMPR meluncurkan 'Academy Cafe' sebagai pusat layanan informasi penerimaan mahasiswa baru," kata Rektor UMPR Dr M Yusuf di Palangka Raya, Jumat.

Dia menambahkan, selain menjadi pusat informasi penerimaan mahasiswa baru, Kafe Akademi juga digunakan sebagai wadah mahasiswa menyalurkan bakat ataupun aspirasi.

"Peluncuran 'Academy Cafe' ini sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Palangkaraya semakin mendekatkan diri dengan masyarakat," kata pria yang pernah menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMPR ini.

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr Chandra Anugrah Putra menambahkan, Cafe Akademi yang diresmikan hari ini merupakan suatu inovasi UMPR terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.

"Di dalamnya tidak hanya ada fasilitas pelayanan pendaftaran mahasiswa baru, namun juga layanan pusat informasi terkait dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," katanya.

Baca juga: BEM FISIP UMPR gandeng KPU Palangka Raya gelar kelas sosial politik

Cafe akademik ini juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat baik yang ingin mencari informasi terkait UMPR ataupun hanya sekedar ingin bercengkrama.

"Untuk itu, konsep kafe dipilih karena menyesuaikan dengan selera anak muda saat ini. Maka kafe akademik ini juga menyediakan aneka minuman dan makanan untuk menemani mahasiswa atau masyarakat," katanya.

Kafe ini dilengkapi dengan fasilitas AC dan alunan "live" musik. Ini guna memaksimalkan layanan yang diberikan UMPR kepada mahasiswa dan masyarakat.

Sementara itu, peluncuran kafe akademi ini juga dihadiri jajaran Dekan, Kepala Program Studi serta Wakil Rektor di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kafe akademi ini bertempat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, tepatnya di tepi Jalan RTA Milono, sebelum pintu masuk utama universitas setempat.

Baca juga: UMPR apresiasi Telkomsel ikut tingkatkan soft skill mahasiswa

Baca juga: UMPR-RSI PKU kerja sama pembukaan Fakultas Kedokteran

Baca juga: UMPR-Balai Wilayah Sungai edukasi pelajar SD kelola lingkungan