Fakultas Teknik UMPR siapkan tiket emas untuk siswa berprestasi

id Fakultas Teknik UMPR siapkan tiket emas untuk siswa berprestasi, kalteng, umpr, Palangka raya,Umpr

Fakultas Teknik UMPR siapkan tiket emas untuk siswa berprestasi

Dekan FTI UMPR Novrianti MT. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya  (ANTARA) - Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), menyiapkan tiket emas atau "golden ticket" bagi siswa kelas 12 yang berprestasi.

"Ada 20 tiket emas yang kami siapkan. Selain itu juga ada tiket 'silver' (perak) untuk siswa kelas 3 SMA sederajat yang berprestasi," kata  Dekan FTI UMPR Novrianti MT, di Palangka Raya, Minggu.

Dengan memiliki 'golden' tiket itu, siswa yang akan masuk jadi mahasiswa baru di Fakultas Teknik dan Informatika UMPR akan mendapatkan sejumlah fasilitas khusus.

Di antara fasilitas istimewa itu seperti gratis biaya pendaftaran dan tidak perlu mengikuti berbagai tes masuk untuk menjadi mahasiswa baru.

Ini karena pemegang "golden" tiket merupakan siswa-siswi yang berprestasi, sehingga dinilai mampu menyelesaikan tahapan tes penerimaan mahasiswa baru di FTI UMPR.

Tiket emas penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Muhammadiyah Palangka Raya berlaku untuk seluruh program studi yang ada.

Baca juga: UMPR-Pamkab Seruyan kerja sama peningkatan SDM melalui RPL

"Trobosan 'golden' dan 'silver' tiket ini kami berikan kepada calon mahasiswa yaitu siswa-siswi SMA/SMK yang memiliki prestasi di sekolahnya. Ini sebagai upaya menjaring calon generasi muda berkualitas serta untuk memberi kemudahan bagi siswa melanjutkan studi ke FTI UMPR," kata Dekan FTI.

Saat ini FTI UMPR memiliki empat program studi yakni S1 teknik sipil, S1 teknik lingkungan, S1 ilmu komputer dan S1 sistem informasi.

Selanjutnya, pihaknya juga akan menambah empat prodi baru yakni S1 teknik pertambangan, S1 teknik industri, S2 teknik sipil dan 2 Ilmu komputer. Maka Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, akan memiliki delapan program studi.

Pembukaan empat program studi baru itu sebagai upaya FTI UMPR memperluas jangkauan dan sasaran pendidikan di perguruan tinggi, khususnya di wilayah Provinsi Kalteng.

Selain itu, juga untuk menjawab tantangan dan peluang perkembangan sosial dan dunia teknik dan informatika yang terus berkembang di tengah masyarakat.

Baca juga: UMPR hadirkan Academy Cafe sebagai pusat informasi dan aktivitas kreatif mahasiswa

Baca juga: BEM FISIP UMPR gandeng KPU Palangka Raya gelar kelas sosial politik

Baca juga: UMPR-RSI PKU kerja sama pembukaan Fakultas Kedokteran