Ketua DPRD Barito Utara apresiasi 'overlay' jalan dalam kota

id mery rukaini,ketua dprd barut,overlay,jalan muara teweh,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barito Utara apresiasi 'overlay' jalan dalam kota

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini (kanan).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Hj Mery Rukaini mengapresiasi pemerintah daerah setempat melakukan peningkatan tebal lapis tambah (overlay) di beberapa ruas titik jalan dalam Kota Muara Teweh.

"Kami apresiasi kinerja Bupati Barito Utara  Nadalsyah. Di mana selama masa kepemimpinan dua periode tersebut banyak pembangunan maupun perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan jembatan dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah setempat," kata Mery di Muara Teweh, Senin.

Di masa akhir jabatan Bupati Barito Utara ini, kata dia, terus melakukan pembenahan untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada pembangunan sebelumnya. 

"Kita harapkan pada saat memasuki lebaran nanti semua penanganan dan perbaikan jalan maupun fasilitas lainnya dapat rampung dan dapat digunakan oleh warga masyarakat dengan nyaman dan aman, bukan hanya itu saja terapi apa yang sudah dibangun dan dilakukan perbaikan harus dijaga bersama agar dapat digunakan terus menerus," kata Mery.

Dia mengatakan, Dinas PUPR setempat, mulai dari 1 April 2023 melakukan overlay jalan dalam kota Muara Teweh.

Menurut dia, ada 36 ruas jalan yang dilakukan peningkatan lapis jalan pada 2023 menggunakan dana dari APBD kabupaten setempat.

"Kita harapkan jalan yang dilakukan overlay tersebut dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Ketua DPRD Barito Utara juga berharap kepada warga masyarakat pengguna jalan kiranya dapat berhati-hati dan menyesuaikan dengan keadaan. 

"Mengingat saat pelaksanaan kegiatan pekerjaan terdapat material, alat berat, personel atau para pekerja yang berpengaruh kepada kelancaran arus lalu lintas, dan saya harapkan agar para pengguna jalan bisa berhati-hati," kata dia. 

Berdasarkan data dari Dinas PUPR Barito Utara ke 36 ruas jalan yang di overlay yaitu Jalan Sudirman II, Jalan Sudirman III, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dahlia, Jalan Cempaka Putih, Jalan Piere Tendean, Jalan Maluku, Jalan Sumbawa, Jalan Sengaji, Jalan Rajawali dan Jalan Perwira.

Kemudian, Jalan Bangau, Jalan Panglima Batur, Jalan Durian, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Manggis, Jalan Merdeka 1,2, Jalan Mangkusari, Jalan Pramuka, Jalan Pramuka 1, Jalan Samping Stadion, Jalan Padat Karya, Jalan Nenas, Jalan Akasia dan Jalan Yetro Sinseng.

Selanjutnya, Bundaran Dermaga, Jalan Semoga Indah, Jalan Semoga Indah II, Jalan Lembaga – II, Jalan Taman Remaja, Bundaran Bupati, Jalan A Yani, Bundaran Buah, Bundaran Jaring (Bundaran Patung), Jalan Tumenggung Surapati dan Jalan Merak.