Karyawan swasta ini sangat terkesan dengan pelayanan JKN

id bpjs kesehatan muara teweh,rsud muara teweh,karyawan swasta,jkn,barito utara,kalteng

Karyawan swasta ini sangat terkesan dengan pelayanan JKN

Ronald Sanjaya warga Nihan Hilir Kabupaten Barito Utara, seorang karyawan swasta bersama keluarga di RSUD Muara Teweh.ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Seorang karyawan swasta bernama Ronald Sanjaya (24) warga Nihan Hilir Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengaku terkesan dengan pelayanan dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di fasilitas kesehatan yang menjadi fokus utama dari BPJS Kesehatan.

Terdaftar sebagai peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Swasta, Ronald mengakui pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh sangat baik. Berawal dari pengobatan anaknya saat demam tinggi mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Muara Teweh hingga menjalani rawat inap.

“Awalnya sakit langsung ke IGD RSUD Muara Teweh diberikan perawatan dengan cepat dan disarankan untuk rawat inap untuk pengobatan lanjutan, saya merasa pelayanannya sangat baik dari kemarin hingga sekarang,” ucap Ronald ditemui Jamkesnews di ruang rawat inap RSUD Muara Teweh. 

Pengalaman Ronald tersebut menjadi pertama kalinya menggunakan layanan Program JKN di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

“Ini pertama kali memakai kartu JKN di rumah sakit untuk rawat inap karena sebelumnya hanya berobat di tingkat pertama, perasaan tentu saja saya dan istri merasa tenang karena pengobatan dapat sepenuhnya ditanggung dari Program JKN,” tambah Ronald.

Ronald juga mengapresiasi dari kenyamanan fasilitas ruangan yang diberikan oleh RSUD Muara Teweh.

Baca juga: Bupati Barito Utara luncurkan aplikasi penilaian kinerja

“Selain penanganannya yang cepat, fasilitas yang diberikan juga nyaman, seperti ruangan rawat inapnya yang cukup besar, nampak begitu bersih serta tidak panas, terlihat sudah dijaga dengan baik untuk kenyamanan pasien,” kata Ronald.

Memasuki hari kedua rawat inap, Ronald mengucapkan terima kasih dan berharap kualitas layanan dari Program JKN dapat terus dipertahankan.

“Dengan kondisi anak saya yang sudah jauh membaik, harapannya dapat segera sembuh, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Program JKN dan RSUD Muara Teweh yang sudah memberikan pelayanan dengan baik, semoga baiknya pelayanan yang kami rasakan ini dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan ke depan,” ujar Ronald.

Baca juga: Wakil Bupati Barut tinjau dan serahkan bantuan banjir

Baca juga: Anggota DPRD Barut harapkan generasi muda lebih kenali warisan budaya

Baca juga: Perajin di Barut perlu perhatian pemerintah daerah