Bupati Sukamara minta petugas kesehatan berikan pelayanan terbaik

id Bupati Sukamara minta petugas kesehatan berikan pelayanan terbaik, kalteng, sukamara, windu subagio

Bupati Sukamara minta petugas kesehatan berikan pelayanan terbaik

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan SK kepada PPPK di Aula Kantor Bupati Sukamara. Senin (17/4/2023). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio meminta seluruh pegawai, termasuk 56 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan yang baru memperoleh surat keputusan pengangkatan dan telah diambil sumpah/janji, untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian, karena bersamaan dengan diangkatnya saudara sekalian sebagai PPPK akan berdampak selaras juga dengan peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” ucap Windu di Sukamara, Senin.

Menurutnya, PPPK juga dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat. Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi PPPK untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban.

“Diharapkan PPPK mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dengan berlandaskan nilai-nilai dasar ASN yaitu ASN berAKHLAK,” imbuhnya.

Selain itu, diharapkan juga kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya yang baru diangkat menjadi PPPK, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja.

Baca juga: Bupati Sukamara pererat silaturahmi bersama masyarakat di bulan Ramadhan

Hal itu sangat penting karena nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, kepada PPPK sangat diharapkan untuk lebih produktif, terampil dan kreatif, serta tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja yang menurun justru saat sudah diangkat menjadi PPPK.

“Selamat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, lebih disiplin, dan lebih bertanggung jawab lagi, sekaligus bisa menjadi angin segar bagi reformasi birokrasi yang sedang kita upayakan,” demikian Windu.

Baca juga: Pemprov Kalteng intervensi pasar di sejumlah kabupaten, jaga stabilisasi harga jelang Lebaran

Baca juga: Bupati Sukamara pastikan rencana pembangunan dan anggaran sesuai target

Baca juga: Demokrat Kobar dan Sukamara datangi PN Pangkalan Bun