Kapolresta Palangka Raya pantau pos pengamanan mudik Lebaran 2023

id Pos Pengamanan Lebaran,Palangka Raya,Kalteng,Kombes Pol Budi Santosa,POs Pelayanan Lebaran Km 38,Kapolresta Palangka Raya pantau pos pengamanan mudik

Kapolresta Palangka Raya pantau pos pengamanan mudik Lebaran 2023

Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Pol Budi Santosa didampingi Pejabat Utama Mapolresta setempat melakukan kunjungan ke pos pelayanan pengamanan Lebaran 2023 di sejumlah titik yang ada di kota setempat, Kamis (20/4/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kombes Pol Budi Santosa bersama sejumlah pejabat utama di Mapolresta setempat memantau sejumlah pos pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami meninjau pos pelayanan yang beroperasi di ruas lintas Trans Kalimantan Jalan Tjilik Riwut Km 38 Palangka Raya, guna mengetahui situasi arus mudik di H-2 Lebaran 2023 saat ini," kata Budi di Palangka Raya, Kamis.

Budi mengatakan, selain mengecek situasi di pos pelayanan Jalan Tjilik Riwut Km 38 pihaknya juga mengecek sarana prasarana yang telah tersedia agar anggota yang sedang melaksanakan piket Operasi Ketupat Telabang 2023 bisa berjalan lancar dan sesuai tujuan.

Selanjutnya ia juga memberikan arahan kepada para personel yang tergabung dalam pengamanan itu, agar mereka benar-benar menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dilaksanakan selama ini.

"Kami berharap agar rekan-rekan sekalian dapat melaksanakan tugas pada pos pelayanan ini dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, demi memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Lebaran maupun setelahnya," ucapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, kepada warga yang mudik Lebaran dan melalui kawasan jalur tersebut selalu diingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, selama menempuh perjalanan mudik ke luar kota.

"Semoga saja arus mudik Lebaran tahun ini aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas apapun, sehingga masyarakat berlebaran dengan nyaman dan enak bersama keluarga," bebernya.

Baca juga: Berikut lokasi banjir di jalan lintas Palangka Raya-Buntok

Saat itu juga Kapolresta Palangka Raya juga menyerahkan dukungan operasional berupa bahan konsumsi kepada personel gabungan yang bertugas pada pos pengamanan Lebaran Jalan Tjilik Riwut Km 38 itu.

"Semoga dukungan operasional berupa bahan konsumsi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian selama melaksanakan tugas dalam Operasi Ketupat Telabang 2023, tetap jaga soliditas dan selalu semangat," demikian Budi.

Baca juga: Polres Palangka Raya antisipasi tindak kejahatan jelang Ramadhan

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gandeng Polres perketat pengawasan distribusi gas bersubsidi

Baca juga: Polisi tangkap pemilik puluhan paket sabu di Palangka Raya