Puluhan pelajar Gunung Mas ikuti seleksi calon anggota Paskibraka

id Pemkab gunung mas, seleksi paskibraka, pasukan pengibar bendera pusaka, disdikpora gunung mas, kuala kurun, gumas, gunung mas

Puluhan pelajar Gunung Mas ikuti seleksi calon anggota Paskibraka

Sekretaris Disdikpora Gunung Mas Rosalia bersama peserta seleksi calon anggota Paskibraka dan lainnya, berfoto bersama usai pembukaan seleksi di Kuala Kurun, Kamis (27/4/2023).  (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Sebanyak 71 pelajar tingkat SMA, SMK, maupun Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023.

Sebanyak 71 pelajar tersebut terpilih berdasarkan hasil seleksi tingkat kecamatan yang dilakukan beberapa waktu lalu, kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas, Rosalia saat membuka seleksi di Kuala Kurun, Kamis.

“Seleksi saat ini merupakan seleksi calon anggota Paskibraka untuk tingkat kabupaten dan provinsi. Melalui kegiatan ini diharap akan terpilih calon anggota yang ideal, baik dari sisi fisik maupun mental spiritual,” sambungnya.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan disiplin dan sungguh-sungguh, serta menaati ketentuan yang telah ditetapkan pelatih, pembina, dan panitia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Disdikpora Gunung Mas, Siren menyampaikan, sebanyak 71 pelajar tersebut berasal dari 17 SMA, SMK dan MA se-kabupaten setempat.

Baca juga: Kinerja tenaga kesehatan Gunung Mas diharap semakin meningkat

Adapun rinciannya 24 pelajar dari SMA Negeri 1 Kurun, 10 pelajar dari SMA Negeri 1 Tewah, enam pelajar dari SMK Negeri 1 Kurun, enam pelajar dari SMA Negeri 1 Sepang, dan lima pelajar dari SMA Negeri 1 Manuhing, dan tiga pelajar dari SMK Negeri 1 Mihing Raya.

Kemudian dua pelajar dari SMA Negeri 2 Kurun, dua pelajar dari SMA Katolik Santo Arnoldus Janses Kuala Kurun, dua pelajar dari SMA Negeri 2 Tewah, dua pelajar dari SMA Negeri 1 Rungan, dua pelajar dari SMA Negeri 1 Manuhing Raya, dan dua pelajar dari SMA Negeri 1 Miri Manasa.

Selanjutnya satu pelajar dari MA Nurul Yaqin, satu pelajar dari SMA Negeri 1 Rungan Barat, satu pelajar dari SMK Negeri 1 Rungan Hulu, satu pelajar dari SMA Negeri 1 Mihing Raya, dan satu pelajar dari SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara.

“Seleksi akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 27 dan 28 April 2023 di lapangan olahraga Isen Mulang dan Hotel Gunung Mas Kuala Kurun. Selama seleksi, peserta dari luar Kuala Kurun ditampung di Hotel Gunung Mas,” demikian Siren.

Baca juga: Bupati ingatkan seluruh ASN Pemkab Gunung Mas tidak menambah libur