Polisi siap amankan konser Coldplay di GBK

id konser Coldplay,Stadion GBK,Gelora Bung Karno ,Kalteng,Polisi siap amankan konser Coldplay di GBK,Grup band Coldplay

Polisi siap amankan konser Coldplay di GBK

Grup band Coldplay (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan konser band asal Inggris, Coldplay, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 15 November 2023.

"Kegiatan-kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.
 
Trunoyudo menjelaskan, koordinasi Polda Metro Jaya dilakukan melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam).
 
Baca juga: Harga tiket konser Coldplay di Jakarta termahal hingga Rp11 juta

"Tentunya dalam proses, mekanismenya semua sudah diatur ya. Tentu tidak ada hal yang khusus untuk itu," katanya.

Mekanisme pengamanannya nanti  disampaikan dengan mengacu kepada kegiatan sebelumnya. Trunoyudo juga menjelaskan, kegiatan seperti konser tersebut bukan suatu masalah meskipun waktu konsernya mendekati Pemilu 2024.
 
"Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan (adanya) kegiatan menjelang pemilu. Jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga," katanya.
 
Baca juga: Berikut tips agar menang war tiket konser Coldplay

Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya menjelaskan perihal perizinan pelaksanaan konser Coldplay di GBK masih dalam proses kendati belum ada pengajuan resmi.
 
“Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan izin karena masih lama. Masih enam bulan," ujar Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Meski masih lama, kata dia, namun pihak penyelenggara sudah berkoordinasi dan menyampaikan rencana itu.

Baca juga: Coldplay akan konser di Jakarta pada 15 November 2023

Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" akan digelar di GBK, Jakarta, pada 15 November 2023
 
Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun Instagram resminya pada Selasa (9/5).
 
Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video para personel Coldplay yang mengajak penggemar untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta.

Baca juga: Ini penyebab Coldplay batalkan delapan konser mereka

"Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu," kata Chris Martin, salah satu personel Coldplay.

"Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih," katanya.

Baca juga: Coldplay akan pensiun bermusik pada 2025

Baca juga: BTS akan tampil bersama Coldplay di American Music Awards 2021