320 orang JCH Kapuas siap diberangkatkan

id 320 orang JCH Kapuas siapdiberangkatkan, kalteng, kapuas, jch, haji, jamaah haji

320 orang JCH Kapuas siap diberangkatkan

Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, di damping Kepala Kemanag Kapuas, Hamidhan, serta sejumlah instansi terkait,menggelar rapat finalisasi persiapan pelepasan dan pemberangkatan CJH Kabupaten Kapuas, Senin (29/5/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 320 orang jamaah calon haji kloter 3 asal Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah akan diberangkatkan pada Rabu (31/5) menuju asrama haji Embarkasi Syamsudin Noor Kalimantan Selatan.

"Ini merupakan satu dari tiga kloter (kelompok terbang jamaah asal Kapuas yang totalnya 377 orang. Untuk 57 orang sisanya kembali terbagi di kloter 6 dan 7, di mana kloter 6 berjumlah 30 orang yang akan diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke Asrama Haji Banjarmasin pada 3 Juni 2023,” kata Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Hamidhan di Kuala Kapuas, Senin.

Sementara itu untuk kloter 7 yang terdiri dari 27 orang akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023.

Hal itu disampaikannya saat rapat finalisasi persiapan pelepasan dan pemberangkatan JCH Kabupaten Kapuas Musim Haji Tahun 1444 Hijriah / 2023, di ruang rapat Bupati Kapuas.

Rapat itu dipimpin Asisten Setda Kapuas Ilham Anwar didampingi Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan, Kabag Kesra Riduanto, dan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Sejumlah ibu-ibu di Kapuas Timur diberi edukasi terkait KDRT

Dijelaskannya untuk pola keberangkatan JCH nantinya, dibagi dalam beberapa regu dan pelepasan yang akan langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, diselenggarakan dengan singkat demi menghemat waktu.

Hal itu mengingat rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat.

“Kita harapkan nantinya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar serta dapat melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar mengharapkan, agar Panitia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi lancarnya pelaksanaan pemberangkatan JCH.

“Dengan adanya rapat finalisasi itu, saya harap kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2023 ini dilakukan agar dapat berjalan lancar,” demikian Ilham Anwar.

Baca juga: Mantan Kades Danau Pantau ditangkap diduga korupsi dana desa

Baca juga: PKB Kapuas bekali bacaleg pendidikan politik

Baca juga: Komisi II DPRD-Pemkab Kapuas bahas penggabungan dua SKPD