Ketua DPRD Palangka Raya: Peringatan Hari Lahir Pancasila perkuat persatuan

id Pancasila,Palangka Raya,Kalteng,Hari Lahir Pancasila,Ketua DPRD Palangka Raya,OPD,Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ,Ketua DPRD Palangka Raya: Pa

Ketua DPRD Palangka Raya: Peringatan Hari Lahir Pancasila perkuat persatuan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto (dua dari kiri) menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (1/6/2023). ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 ini merupakan momentum untuk menjaga persatuan bangsa khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pancasila merupakan ideologi di negara kita yang tidak pernah mengajarkan masyarakat untuk memecah belah antar sesama," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, jelang Pemilu 2024 Pancasila benar-benar harus diimplementasikan oleh seluruh pihak, khususnya partai politik untuk selalu menjaga persatuan bangsa ini.

"Beda pilihan itu adalah hal yang wajar, hanya saja yang harus dijaga keamanan dan ketertiban di suatu daerah harus benar-benar berjalan dengan baik kalau terjadi gangguan kamtibmas, tentunya akan banyak kerugian yang dialami oleh daerah dan masyarakat setempat," ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat, pada momentum Hari Lahir Pancasila ini seluruh masyarakat bisa menjalankan makna dari Pancasila.

"Dengan adanya sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan Pancasila tentunya pembangunan serta pendidikan, serta lainnya akan lebih maju, karena Pancasila selama ini menjadi pedoman hidup manusia untuk menjaga dan memajukan bangsa," tutup Sigit.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya yang dihadiri seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) kota setempat.


Baca juga: Wali Kota Palangka Raya: Harlah Pancasila momentum tumbuhkan semangat kebangsaan

Baca juga: Pemkot Palangka Raya pastikan 5 Juni bayar gaji ke-13

Baca juga: Legislator: Optimalkan ancaman karhutla di Palangka Raya

Baca juga: Anggota DPR RI sebut Pancasila memuliakan manusia