DPRD Murung Raya minta Flobamora turut memperkuat ideologi Pancasila

id DPRD Murung Raya minta Flobamoraturut memperkuat ideologi Pancasila, kalteng, mura, murung Raya, hari lahir pancasila

DPRD Murung Raya minta Flobamora turut memperkuat ideologi Pancasila

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menghadiri acara hari jadi ke-6 paguyuban Flobamora Kabupaten Murung Raya di Desa Karali Kecamatan Tanah Siang, Rabu (31/5/2023) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin berharap semua elemen masyarakat untuk terus menerapkan serta memperkuat ideologi Pancasila.

"Murung Raya sendiri terdiri dari banyak macam suku, agama dan latar belakang yang berbada, ditambah lagi adanya saudara kita dari Flobamora ini maka secara tidak langsung menambah keberagaman di daerah kita ini," kata Rahmanto di Puruk Cahu.

Hal tersebut disampaikan Rahmanto saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Jadi ke-6 paguyuban Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) Kabupaten Murung Raya di Desa Karali Kecamatan Tanah Siang, Rabu (31/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut Rahmanto mengingatkan kepada warga yang tergabung dalam paguyuban Flobamora untuk terus menjunjung tinggi nilai Pancasila di tengah majemuknya masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Seleksi anggota Bawaslu Murung Raya perhatikan keterwakilan perempuan

Menurutnya, dengan adanya keberagaman itu dia berharap akan menjadi kekuatan bagi Murung Raya untuk terus menjaga keharmonisan serta toleransi. Hal ini sangat penting dalam rangka menyukseskan program pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemkab Murung Raya.

"Saya berharap paguyuban Flobamora terus membangun nilai-nilai kebersamaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mendepankan musyawarah dan berwawasan dalam mendukung pembangunan daerah ini," tambah Rahmanto.

Tidak hanya itu, Rahmanto juga mengingatkan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Pancasila merupakan warisan dari para pendiri bangsa yang harus tetap dipertahankan sampai kapanpun.

Disela sambutan di hadapan puluhan anggota dan pengurus paguyuban tersebut, Rahmanto mengaku mendukung penuh kegiatan Flomamora di Kabupaten Murung Raya. Dia berjanji akan memperjuangkan bantuan berupa anggaran agar perkumpulan itu dapat melaksanakan programnya ke depan.

Baca juga: Bapanas-Pemprov Kalteng bersinergi mengentaskan dua kabupaten rentan rawan pangan

Baca juga: Murung Raya optimistis raih juara umum FBIM 2023

Baca juga: Kepala sekolah di Murung Raya diminta tegas dan demokratis