Targetkan juara umum Porprov, Pemkab Kotim siapkan bonus

id Targetkan juara umum Porprov, Pemkab Kotim siapkan bonus, kalteng, sampit, kotim, porprov, bupati kotim, halikinnor, ahyar umar

Targetkan juara umum Porprov, Pemkab Kotim siapkan bonus

Bupati Halikinnor bersama pengurus KONI Kotawaringin Timur yang baru dilantik serta atlet dari seluruh cabang olahraga saat sesi foto bersama, Senin (12/6/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kotim

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sangat serius mengincar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit pada Juli nanti, bahkan menyiapkan bonus bagi peraih medali. 

"Bonus sudah saya sampaikan tadi nilainya sebagai motivasi untuk atlet kita agar lebih bersemangat lagi. Selain ingin sukses menjadi penyelenggaraan kita juga ingin menjadi juara umum," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Senin. 

Janji itu disampaikan Halikinnor di hadapan pengurus KONI Kotawaringin Timur yang baru dilantik serta ratusan atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga yang hadir. 

Peraih medali dijanjikan bonus uang dengan rincian, bagi atlet perorangan peraih emas akan diberi bonus Rp15 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta. Sementara itu untuk peraih medali kategori beregu, peraih medali emas akan diberi bonus Rp25 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp15 juta. 

Janji itu langsung disambut gemuruh tepuk tangan ratusan orang yang hadir. Mereka dengan kompak menyatakan siap berjuang dengan menampilkan kemampuan terbaik. 

Halikinnor meminta dukungan semua pihak, terutama pengurus KONI yang baru dilantik serta pengurus KOK, pengurus cabang olahraga dan para atlet agar target sukses menjadi penyelenggara dan sukses menjadi juara umum tersebut bisa dicapai. 

Baca juga: Perusahaan di Kotim diminta bantu pengentasan pengangguran

Secara khusus dia meminta para atlet untuk berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi tertinggi. 

Menurutnya, bagaimanapun kerasnya usaha pemerintah daerah mempersiapkan anggaran dan tempat pelatihan dengan baik, tetapi kalau atletnya kurang bersemangat dan atletnya tidak maksimal maka tentunya hasilnya juga tidak akan maksimal. 

"Jadi harapan kita dengan kepengurusan KONI yang baru maka semangat atlet juga menjadi lebih tinggi. Kita ingin lebih jauh berprestasi, bukan hanya di tingkat provinsi tetapi juga ke depan di tingkat nasional," demikian Halikinnor. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur, Ahyar Umar mengatakan, pembukaan Porprov diperkirakan antara 7 hingga 15 Juli 2023. Kepastiannya masih menunggu keputusan Gubernur Sugianto Sabran. 

Saat ini persiapan terus dilakukan dan tempat pertandingan dipastikan akan siap sebelum Porprov dimulai. Kotawaringin Timur juga terus mempersiapkan atletnya untuk berlaga dan mencapai target menjadi juara umum. 

"Kita mengikuti semua cabang olahraga 28 cabang ditambah ekshibisi. Ada beberapa cabang olahraga yang akan menjadi unggulan untuk meraup medali," demikian Ahyar Umar. 

Baca juga: Bupati Kotim dukung sekolah kembangkan perpustakaan digital

Baca juga: Guru Penggerak didorong kembangkan kompetensi

Baca juga: Kepala DPMD Kotim perkenalkan inovasi CGV cegah korupsi di desa