Pemkab Gumas berupaya bakti sosial kembali dilakukan di seluruh kecamatan

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, kuala kurun, bakti sosial, gumas, gunung mas

Pemkab Gumas berupaya bakti sosial kembali dilakukan di seluruh kecamatan

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan lainnya meninjau berbagai pelayanan kesehatan yang dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-21 kabupaten di Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Senin (12/6/2023).  (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pelaksanaan jalan sehat dan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang dilakukan di seluruh kecamatan telah berakhir.

Melihat besarnya manfaat serta antusiasme masyarakat, pemerintah kabupaten berupaya agar kegiatan tersebut dapat kembali dilakukan, ucap Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

“Jalan sehat dan bakti sosial dalam rangka Hari Jadi ke-21 Gunung Mas dimulai di Kecamatan Mihing Raya pada Senin (29/5) dan berakhir di Kecamatan Kurun pada Senin (12/6). Pemkab berupaya agar kegiatan seperti itu kembali dilakukan,” sambungnya.

Pelaksanaan jalan sehat dan bakti sosial kali ini dilakukan dalam rangka hari jadi kabupaten. Tidak menutup kemungkinan pemkab akan memanfaatkan momen lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Dia menyebut, selama pelaksanaan, jalan sehat dan bakti sosial ini berjalan baik dan lancar di sebanyak 12 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Baca juga: Kembangkan talenta generasi muda, Legislator Gumas bantu alat musik

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini mengatakan, masyarakat pun antusias mengikuti jalan sehat, serta memanfaatkan berbagai pelayanan publik selama pelaksanaan bakti sosial.

"Pelayanan publik yang dimaksud antara lain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pelayanan KB, sunat massal, administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan, dan lainnya," katanya.

Lebih lanjut, perayaan Hari Jadi ke-21 Gunung Mas akan berlanjut dengan pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa, pameran pembangunan, dan lainnya. Kegiatan dipusatkan di Kuala Kurun pada 17-21 Juni 2023.

“Saya mengajak masyarakat ikut merayakan Hari Jadi ke-21 Gunung Mas. Semoga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar hingga selesainya nanti,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas minta masyarakat Pematang Limau kritis dalam pembangunan

Baca juga: Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak seluruh pihak dukung PSP