Masyarakat Gumas diminta manfaatkan layanan adminduk selama pameran pembangunan

id Masyarakat Gumas diminta manfaatkan layanan adminduk selama pameran pembangunan, kalteng, gumas, Gunung mas

Masyarakat Gumas diminta manfaatkan layanan adminduk selama pameran pembangunan

Legislator Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang bersama Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Iis Yukensi dan lainnya, berfoto bersama di stan pameran pembangunan di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (17/6/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S Merang meminta masyarakat agar memanfaatkan layanan administrasi kependudukan, yang tersedia di stan selama pelaksanaan pameran pembangunan.

“Selama pameran pembangunan pemerintah kabupaten menyediakan berbagai layanan publik, salah satunya adminduk. Saya minta masyarakat untuk memanfaatkan layanan tersebut,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Dia menyambut baik keberadaan pelayanan adminduk selama pelaksanaan pameran pembangunan di Stadion Mini Kuala Kurun. Terlebih pelayanan adminduk rencananya akan dilakukan mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Waktu pelayanan hingga malam hari tentunya akan memudahkan sebagian masyarakat, yang selama ini belum bisa mengurus adminduk di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunung Mas karena terbentur jam kerja.

Sebagian masyarakat belum bisa mengurus adminduk karena mereka sibuk bekerja dari pagi hingga sore. Malamnya mereka baru punya waktu luang, namun perkantoran juga tutup pada malam hari.

Baca juga: Pemkab Gumas tampilkan hasil pembangunan melalui pameran

Oleh sebab itu, sambung politisi Partai Golkar ini, pelayanan adminduk yang dilakukan hingga malam hari selama pelaksanaan pameran pembangunan, tentu akan sangat bermanfaat bagi sebagian masyarakat.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini juga mengimbau masyarakat agar selalu tertib adminduk.

“Jangan abai dengan adminduk. Selagi ada waktu segera diurus, karena adminduk penting untuk berbagai keperluan pelayanan publik,” kata pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil di Disdukcapil Gunung Mas, Iis Yukensi mengatakan pihaknya menyiapkan berbagai layanan adminduk selama pameran pembangunan.

“Pelayanan dimulai dari pagi hingga malam hari. Semua pelayanan juga tidak dipungut biaya,” demikian Iis Yukensi.

Baca juga: Gunung Mas lestarikan budaya melalui Festival Budaya Mihing Manasa

Baca juga: Legislator Gumas serap aspirasi masyarakat terkait budi daya Durian Musang King

Baca juga: Bupati Gumas berharap karnaval tingkatkan kecintaan terhadap budaya