Legislator Barut apresiasi Disdukcapil berikan layanan keliling

id mustafa joyo muchtar,apresiasi,disdukcapil,pelayanan keliling,barito utara,kalteng,dprd barito utara

Legislator Barut  apresiasi Disdukcapil berikan layanan keliling

Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat melaksanakan pelayanan keliling dokumen administrasi kependudukan yang diadakan di wilayah kecamatan. 

"Sangat mengapresiasi dalam hal jemput bola. Hal ini guna memaksimalkan ketercatatan penduduk yang berada di daerah ini," kata Mustafa di Muara Teweh, Senin. 

Menurut dia, di samping mempermudah masyarakat yang tidak dapat melakukan administrasi kependudukan ke Disdukcapil Barito Utara juga menghemat biaya bagi warga setempat.

Dengan adanya pelayanan keliling ini, kata dia, bisa membantu masyarakat yang berada di daerah jauh dari jangkauan maupun akses perjalanan. 

"Kita harap pelayanan ini sejalan dengan visi misi pemerintah pusat khususnya Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Dia mengatakan seperti yang di ketahui bahwa tentunya masih ada warga masyarakat yang belum mengurus dokumen kependudukannya di Disdukapil, dengan adanya pelayanan keliling ini juga diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya dapat memberikan data diri yang sesuai. 

"Selain itu guna mempermudah pencatatan juga diakui sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang sah serta kejelasan identitas diri maupun keluarga," ujarnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Barito Utara Hendro Nakalelo mengatakan pihaknya pada awal Juni turun langsung ke lapangan dalam rangka melaksanakan pelayanan keliling dokumen administrasi kependudukan, di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

"Pelayanan tersebut mencakup beberapa dokumen kependudukan yaitu Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran (AK), Akta Kematian (AK), Akta Perkawinan (AP), KTP Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA)," kata Hendro.